Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Dan Polri Bangun Kembali Rumah Warga Yang Dibakar Saat Kerusuhan Di Sigi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 11 Desember 2020, 07:58 WIB
TNI Dan Polri Bangun Kembali Rumah Warga Yang Dibakar Saat Kerusuhan Di Sigi
Pembangunan rumah warga yang dibakar saat aksi teror di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah/Net
rmol news logo Rumah warga yang dibakar saat aksi teror di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada 27 November lalu kembali dibangun.

Pembangunan tersebut dilakukan dalam sinergi TNI dan Polri, dalam hal ini Kodam XIII/MDK dan Polda Sulawesi Tengah dan Korem 132 Tadulako pada Kamis (10/12).

Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf menjelaskan bahwa langkah ini diambil TNI dan Polri untuk mengembalikan semangat masyarakat Kabupaten Sigi dan memberikan rasa empati kepada warga yang terdampak atas peristiwa tersebut.
 
Proses pengerjaan pembangunan beberapa unit rumah ini difasiltasi oleh TNI dan Polda Sulteng dibantu beberapa masyarakat yang turut prihatin atas peristiwa yang terjadi baru-baru ini.
 
“Sinergi TNI dan Polri ini ditunjukkan dengan memfasilitasisemua kegiatan tersebut guna memgembalikan suasana yang kondusif di masyarakat,” urainya kepada wartawan, Jumat (11/12).
 
Brigjen Farid mengatakan bahwa TNI dan Polri juga memberikan pendampingan trauma healing,  yaitu pemulihan trauma pasca kejadian pada korban yang terdampak, sehingga diharapkan warga dapat menjalani aktifitas normal seperti sediakala.
 
“Hingga saat ini pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Tinombala masih terus mengejar pelaku teror pada Jumat 27 November lalu,” ujarnya.
 
Terlihat saat ini TNI-Polri di Sulteng aktif menggelar komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan forum kerukunan umat beragama di wilayah tersebut, guna mencegah isu-isu yang menyesatkan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA