Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Rekapitulasi Pilkada Ngawi, Seorang Panwas Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Desember 2020, 14:40 WIB
Di Tengah Rekapitulasi Pilkada Ngawi, Seorang Panwas Meninggal Dunia
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Duka menyelimuti proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di  Ngawi, Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seorang anggota Panwas, Rully Purwaningsih, meninggal Pilkada Ngawi tengah dilakukan rekapitulasi. Kabar itu baru diketahui hari ini, Kamis (10/12).

"Iya, saya mendengar Mbak Rully meninggal kemarin sore sewaktu rekapitulasi hasil Pilkada," terang Ketua Panwaslu Kecamatan Ngawi Kota, Budiono, kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (10/12).

Dijelaskan Budiono, wanita berusia 35 tahun itu sudah mengalami sakit sekitar dua pekan sebelum Pilkada. Tepatnya mulai 26 November 2020.

Almarhumah jatuh sakit setelah bertugas melakukan pengawasan kegiatan di lokasi Taman Candi masuk Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi Kota.

"Saat itu dia mulai sakit panas yang katanya tipus tapi tidak tahu juga secara persis sakit apa. Sejak sakit itulah yang bersangkutan sudah istirahat tidak bertugas di lapangan," terangnya.

Masih menurut penjelasan Budiono, anggota Panwaslu di wilayah Kecamatan Ngawi Kota yang bertugas di TPS ada 156 orang dan PKD tercatat ada 16 orang. Pihaknya tidak mengetahui kalau Rully sempat dirawat di RS Widodo sebelum meninggal.

Dari informasi yang dihimpun, Rully bertugas sebagai pengawas kelurahan dan desa (PKD) khususnya di Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi Kota. Ia mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (9/12), di RS Widodo Ngawi.

Ketua Bawaslu Ngawi, Abjudin Widiyas Nursanto, belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini diunggah. Namun, dari kabar yang beredar, proses pemakaman jenasah Rully dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB di TPU Kandangan dengan protokol Covid-19.

Hal ini terlihat dari dua ambulans milik RS Widodo dan PMI Cabang Ngawi yang terjebak di jalan rusak di Desa Kandangan usai mengantar jenasah dari lokasi pemakaman. Proses evakuasi kedua ambulans itu memakan waktu hampir 12 jam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA