Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudahi Persoalan Intoleransi, Kemenag Perkuat Pendataan Forum Kerukunan Umat Beragama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 08 Desember 2020, 20:48 WIB
Sudahi Persoalan Intoleransi, Kemenag Perkuat Pendataan Forum Kerukunan Umat Beragama
Menteri Agama Fachrul Razi/Net
rmol news logo Persoalan intoleransi, ekstrimisme dan ketidakrukunan dalam beragama masih terjadi dan ditemukan di beberapa daerah.

Menteri Agama, Fachrul Razi mengatakan, pihaknya tengah dan akan terus menjaga kerukunan beragama dengan memperkuat pendataan Forum Kerukunan Beragama (FKUB).

"Saya senang dan mendukung 100 persen upaya-upaya penguatan forum kerukunan umat beragama, termasuk penyedian data FKUB dengan pangkalan data," ujar Fachrul Razi dalam acara Balitbangdiklat Kemenag bertajuk 'Religious Policy Forum: Moderasi Beragama, Kerukunan Umat Beragama dan FKUB', Selasa (8/12).

Fachrul Razi memastikan, pemerintah dalam hal ini akan memberikan dukungan anggaran kepada pemerintah daerah untuk pengembangan pendataan FKUB.

"Misalnya meniscayakan adanya peta kondisi FKUB," sambung Fachrul Razi.

Ke depannya, mantan Wakil Panglima TNI ini berharap data yang disajikan mengenai FKUB bisa lebih lengkap, sehingga semua pihak dapat mengaksesnya dengan mudah.

"Kerukunan umat beragama sebagai bagian penting kerukunan nasional merupakan tugas bersama umat beragama, pemda dan pemerintah. Termasuk kalangan masyarakat madani (LSM)," ungkap Fachrul Razi.

"Karenanya, kolaborasi Balitbang, FKUB, Pangkalan data ini misalnya, sangat saya dukung. Ini eranya kolaborasi untuk kemajuan bersama, kemaslahatan umat dan bangsa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA