Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Foto Jenazah Diduga Simpatisan Habib Rizieq Yang Ditembak, Ini Cerita Aslinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 07 Desember 2020, 18:10 WIB
Beredar Foto Jenazah Diduga Simpatisan Habib Rizieq Yang Ditembak, Ini Cerita Aslinya
Foto jenazah yang diduga laksar FPI yang ditembak polisi/Repro
rmol news logo Tak lama setelah berita mengenai kematian enam anggota Laskar FPI DKI Jakarta akibat ditembak aparat keamanan, Senin dinihari (7/12), beredar pula sejumlah foto yang memperlihatkan jenazah di kamar mayat sebuah rumah sakit.

Narasi yang disebarkan di jejaring media sosial bersamaan dengan foto-foto itu mengatakan bahwa jenazah di kamar mayat itu adalah jenazah keenam Laskar FPI yang ditembak oleh Polda Metro Jaya.  

Namun dari penelusuran yang dilakukan redaksi, diketahui bahwa foto-foto tersebut berasal dari kejadian yang berbeda. Jenazah yang terbaring di kamar mayat itu adalah jenazah perampok yang ditembak mati oleh aparat Polrestabes Surabaya pada bulan Mei 2014.

Menurut pemberitaan Okezone, 2 Mei 2014, polisi menembak mati anggota komplotan perompak yang sudah lama malang melintang di Surabaya dan sekitarnya.

Adapun jenazah enam anggota Laskar FPI yang di tol Cikampek dinihari tadi menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono masih berada di RS Polri untuk keperluan otopsi.

"Tunggu perintah penyidik, masih proses identifikasi oleh kedokteran forensik," tandas Awi saat di konfirmasi.

Keenam anggota Laskar FPI yang tewas itu disebutkan bernama Faiz, Ambon, Andi, Reza, Lutfi dan Khadafi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA