Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zubairi Djoerban: Jangan Sampai Polarisasi Merugikan Penanganan Covid-19!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 05 Desember 2020, 09:12 WIB
Zubairi Djoerban: Jangan Sampai Polarisasi Merugikan Penanganan Covid-19<i>!</i>
Ketua Satgas Covid-19 PB IDI Zubairi Djoerban/Net
rmol news logo Kondisi sosial politik yang tengah terjadi di masa Covid-19 ini diharap Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Zubairi Djoerban, tidak merugikan banyak pihak.

Dalam akun Twitternya, @ProfesorZubairi, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini menyayangkan kondisi di dalam negeri yang terpolarisasi.

Menurutnya, kondisi itu akan mempersulit dan merugikan masyarakat dan pihak-pihak yang tengah berjibaku melawan pandemi Covid-19 hingga masa 9 bulan terakhir.

"Saya amat menyesalkan polarisasi yang terus terjadi. Apalagi pada saat kita berupaya mengatasi Covid-19. Ini merugikan," cuit Zubairi yang diposting Sabtu (5/12).

Lebih lanjut, Zubairi tidak merinci polarisasi yang di maksud. Namun, menurutnya, perbedaan pendapat di masyarakat tetap berjalan sesuai amanat konstitusi dan tidak menimbulkan perpecahan.

"Berbeda pendapat wajar saja dan dijamin UU. Akan tetapi, jangan sampai perbedaan itu memicu bentrokan dan ketidakadilan. Mari lihat ke depan," demikian Zubairi Djoerban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA