Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalur Medan-Brastagi Bisa Kembali Dilalui, Sementara Hanya Untuk Roda Dua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 Desember 2020, 16:03 WIB
Jalur Medan-Brastagi Bisa Kembali Dilalui, Sementara Hanya Untuk Roda Dua
Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar/RMOLSumut
rmol news logo Jalur Medan-Brastagi yang sempat putus total akibat banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah titik di kawasan Sibolangit, Deliserdang, dipastikan telah bisa dilalui kendaraan secara terbatas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikatakan Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar, untuk sementara jalur tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Pada saat ini sudah selesai untuk pengerjaan pembersihan dan pembukaan jalur Medan-Berastagi. Kita sudah uji coba dengan sepeda motor dan beberapa kendaraan, sudah mulai lancar," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Jumat (4/12).

Sonny tetap mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati lantaran masih rawan terjadi longsor susulan.

"Kita harus berhati-hati karena di beberapa titik yang tadi longsor masih ada pohon yang sudah miring dan siap-siap untuk tumbang, kita mengupayakan untuk langsung ditebang," kata Sonny.

"Dan tebing yang curam sekali pas di tikungan PDAM Tirtanadi sangat rawan sekali. Sehingga kami tetap berjaga-jaga di sini, apabila sewaktu-waktu ada apa-apa," sambungnya.

Namun demikian, karena cuaca di lokasi masih mendung dan diperkirakan akan turun hujan, Sonny mengimbau warga untuk menggunakan jalur alternatif.

Pada Jumat pagi, terpantau ada 20 titik longsor yang terdata oleh aparat terkait. Mulai dari titik jalur Desa Sembahe sampai tikungan Amoy PDAM Tirtanadi Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

"Sekitar 20 titik longsor. Sehingga jalan tertutup dan tidak bisa lagi kendaraan melintas," ucapnya Jumat pagi.

Selain itu ada kendaraan yang tertimpa longsor dan satu orang meninggal dunia yaitu supir truk yang melintas.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau pengendara untuk tidak melalui jalan ini sementara karena rawan longsor terutama di titik PDAM Tirtanadi.

"Ini longsoran (tikungan PDAM Tirtadani) yang masih sangat berbahaya sekali. Bisa menimpa pengendara yang melintas, sehingga kami imbau untuk sementara waktu jangan melintas," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA