Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Landa Medan, 6 Orang Dinyatakan Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 Desember 2020, 13:13 WIB
Banjir Landa Medan, 6 Orang Dinyatakan Hilang
Petugas SAR Gabungan tengah mengevakuasi warga di pemukiman yang terendam banjir/RMOLSumut
rmol news logo Proses evakuasi warga terus dilakukan personil dari Basarnas dan BPBD Kota Medan pada hari ini, Jumat (4/12) di beberapa kecamatan di Kota Medan yang terendam banjir.

Dengan menggunakan perahu karet, petugas melakukan evakuasi di Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Sunggal, dan Kecamatan Medan Tuntungan.

Berdasarkan data BPBD Kota Medan, banjir yang merendam pemukiman warga diakibatkan meluapnya 4 sungai yang melalui Medan yakni Sungai Babura, Sungai Deli, Sungai Denai, dan Sungai Sunggal.

Sebanyak 181 jiwa sudah berhasil dievakuasi. Rinciannya, anak-anak 50 jiwa, balita 38 jiwa, dewasa 67 jiwa, dan lansia 26 jiwa.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLSumut, saat ini personel mulai bergerak untuk menyisir banjir di Kecamatan Medan Helvetia yang terimbas dari luapan sungai Sunggal.

Hingga saat ini, berdasarkan data yang terkumpul, banjir di Kota Medan sudah merendam 2.773 rumah, 1983 KK dan 5.965 jiwa.

Data tersebut terangkum dari 7 Kecamatan dan 13 Kelurahan, antara lain Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah, dan Medan Polonia.

"Saat ini informasi yang diterima terdapat 6 orang dinyatakan hilang, yaitu 5 dewasa dan 1 balita. Dan pagi ini berhasil ditemukan 2 orang dewasa dalam keadaan meninggal dunia karena terseret arus banjir," demikian data dari BPBD pada grup Whatsapp BPBD Medan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA