Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Wilayah Kota Medan Terendam Banjir, Basarnas Temukan 3 Mayat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 04 Desember 2020, 09:59 WIB
Sejumlah Wilayah Kota Medan Terendam Banjir, Basarnas Temukan 3 Mayat
Banjir di Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun/Net
rmol news logo Sejumlah wilayah di Kota Medan terendam banjir pada Jumat pagi (4/12). Banjir diduga akibat dari hujan lebat yang terjadi pada Kamis malam (3/12).

Berdasarkan data dihimpun redaksi dari unggahan warganet di media sosial, banjir mencapai ketinggian orang dewasa terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun, Kota Medan. Terlihat di Gang Pelita II, banjir bahkan hampir merendam atap rumah warga.

Banjir mulai menyentuh atap rumah sejak pagi hari menjelang subuh. Di mana debit air mulai meninggi sejak Kamis malam pukul 21.00.  

Banjir juga melanda Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, perbatasan antara Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan. Warga berduyung-duyung mengungsi ke daratan yang lebih tinggi dan sebagian ke jalan lintas kendaraan.

Di wilayah ini, Tim Basarnas menemukan tiga sosok mayat, diduga jadi korban banjir.

Mayat pertama ditemukan di Perumahan Griya Nusa III Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Kemudian mayat kedua ditemukan di Komplek Perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat, tepatnya di dekat aliran Sungai Pantai Bokek.

Sementara mayat ketiga ditemukan di sekitar lokasi perumahan yang sama.  

Banjir di Kota Medan terlihat juga merendam sejumlah ruas jalan. Seperti Jalan Karya Jaya dan Pasar Kampung Lalang, Jalan Medan menuju Binjai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA