Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Pedagang Martabak, Penerima Bantuan Presiden Untuk Usaha Mikro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 03 Desember 2020, 22:25 WIB
Cerita Pedagang Martabak, Penerima Bantuan Presiden Untuk Usaha Mikro
Pedagang masrtabak Tarjuki yang menerima bantuan modal dari pemerintah/Ist
rmol news logo Program bantuan presiden produktif untuk usaha mikro (BPUM) turut dirasakan pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu pelaku usaha mikro yang pendapat bantuan tersebut yakni warga Bojong Pondok Terong, Kota Depok, Tarjuki. Penjual martabak di sekitar Stasiun Citayam ini mengaku masuk daftar penerima bantuan setelah mendaftar bulan September lalu.

Ia mengatakan, bantuan tersebut cukup bermanfaat lantaran saat Covid-19, usahanya sempat terganggu. Ia pun membantah soal kabar adanya pemotongan nilai bantuan modal usaha.

"Cuma saat pembuatan rekening, setoran awal dan biaya materai jadi kewajiban penerima. Tapi sebenarnya untung karena akhirnya punya rekening bank," ujarnya di Kawasan Stasiun Citayam, Kamis (3/12).

Awalnya, ia mengaku ragu dengan bantuan yang dikelola Kementerian Koperasi dan UMKM tersebut. Sebab di awal pengajuan, ia hanya diminta nomor induk kependudukan (NIK) tanpa menyertakan fotokopo KTP atau kartu keluarga.

"Tapi alhamdulillah ternyata prosesnya mudah dan sangat transparan. Bahkan, saya bisa mengecek sendiri apakah saya disetujui atau tidak sebagai penerima melalui handphone," jelasnya.

Dari bantuan tersebut, ia menerima modal Rp 2,4 juta. Ia pun mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk menambah bahan baku dan melengkapi peralatan dagang.

“Insya Allah sangat bermanfaat, semoga pelanggan saya makin bertambah dan pelayanan semakin baik. Terima kasih pak presiden dan pak menteri," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA