Ukir Kenangan Indah Akhir Tahun Bersama Pertunjukan Tari 'Hope'

Pertunjukan tari "Hope" jadi sarana berbagi kepada para seniman yang terdampak Covid-19 sekaligus hiburan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru/Repro

Pandemi Covid-19 memaksa seluruh manusia beradaptasi dengan segala sesuatu yang baru. Anjuran #DiRumahAja yang terasa menyenangkan kini justru mulai membosankan.

Lebih dari itu, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang terus digencarkan pemerintah membawa dampak besar bagi seluruh aspek kehidupan. Tidak terkecuali kehidupan para seniman di seantero negeri yang harus jungkir balik.

Melihat fenomena tersebut, Gerakan TurunTangan, Ballet.id, dan Swargaloka ingin mengajak seluruh masyarakat untuk melupakan sejenak keluh kesah dengan sesuatu yang menyenangkan, yaitu menonton pertunjukan tari bertajuk “HOPE” secara daring.

Rencananya, pertunjukan tarian ini akan diselenggarakan pada 6 Desember 2020 dan disiarkan secara live melalui aplikasi Zoom dari 11 kota dan 4 negara (Indonesia, Filipina, Thailand, dan Nigeria).

Adapun para penampilnya adalah One Dance Academy, In Motion, Abib Igal, Chakil Squad, Manggolo Mudho, TNR Dancesport, Kitapoleng, Domberai, Ballet.id x Swargaloka x IDCO, Ballet Manila, Speranza Dance Indonesia, Leap of Dance, dan Bangkok City Ballet.

Selain dapat menyaksikan pertunjukan tari yang memukau, masyarakat juga dapat ikut berkontribusi membantu para seniman yang masih luput dari perhatian. Karena “HOPE” merupakan sebuah bentuk solidaritas antarsesama seniman dan untuk seniman.

Pertunjukan ini juga merupakan kelanjutan dari beberapa program 'Seniman Bantu Seniman' yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu pembagian 1.000 paket sembako kepada seniman dan pemberian sejumlah dana kelola ke beberapa sanggar seni yang membutuhkan.

Untuk mempersiapkan dan memastikan segala sesuatu berjalan lancar dan sesuai rencana, akan dilaksanakan ngobrol bersama dan gladi resik pada Sabtu lusa (5/12).

Adapun tiket pertunjukan dapat diakses melalui situs bit.lt/hopedt atau dengan mengunjungi Instagram @ballet.id. Seluruh keuntungan yang didapat dari pertunjukan ini akan disalurkan kepada para seniman terdampak pandemi Covid-19 melalui campaign #SenimanBantuSeniman, seutuhnya tanpa sisa.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Puting Beliung Gegerkan Wonogiri!

Rabu, 20 Januari 2021
Video

Tanya Jawab Cak Ulung • Membaca Bencana Lewat Politik

Kamis, 21 Januari 2021
Video

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Jumat, 22 Januari 2021

Artikel Lainnya

PPKM Jateng Tak Efisien, Ahli: Sanksi Memberatkan Dan Minim Sosialisasi
Nusantara

PPKM Jateng Tak Efisien, Ahl..

23 Januari 2021 01:39
Aksi Nyata KNPI Bantu Korban Bencana Alam Berbuah Apresiasi Kepala BNPB
Nusantara

Aksi Nyata KNPI Bantu Korban..

22 Januari 2021 22:37
Masuk Tahap Transisi Pemulihan, BNPB Berupaya Percepat Pendataan Kerusakan Gempa Sulbar
Nusantara

Masuk Tahap Transisi Pemulih..

22 Januari 2021 22:36
Cegah Sabotase, Pemkot Jakpus Dirikan Pos Keamanan Di Rumah Pompa
Nusantara

Cegah Sabotase, Pemkot Jakpu..

22 Januari 2021 21:32
KKB Tembaki Pos Tatigi Intan Jaya, Dua Prajurit TNI Gugur
Nusantara

KKB Tembaki Pos Tatigi Intan..

22 Januari 2021 21:03
Polisi Selidiki Pasangan Mesum Di Halte Senen
Nusantara

Polisi Selidiki Pasangan Mes..

22 Januari 2021 18:53
Wagub DKI Minta Polisi Usut Dugaan Sabotase Pompa Banjir
Nusantara

Wagub DKI Minta Polisi Usut ..

22 Januari 2021 18:15
KNPI Gandeng Organisasi Kampus Salurkan Bantuan Korban Gempa Majene
Nusantara

KNPI Gandeng Organisasi Kamp..

22 Januari 2021 17:49