Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadiri Ratusan Warga, Festival Bakar Batu Di Lapangan Yokatapa Papua Berlangsung Aman Dan Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 03 Desember 2020, 11:29 WIB
Dihadiri Ratusan Warga, Festival Bakar Batu Di Lapangan Yokatapa Papua Berlangsung Aman Dan Kondusif
Warga Kampung Yokatapa, Intan Jaya, Papua, meramaikan Festival Bakar Batu/Ist
rmol news logo Situasi yang cenderung memanas di Papua, terutama jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada pekan depan, tak memengaruhi keinginan masyarakat Yokatapa menyelenggarakan Festival Bakar Batu.

Seperti saat ratusan warga terlihat memadati Lapangan Yokatapa, Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (2/12).

Kedatangan warga tak lain dalam rangka Festival Bakar Batu untuk menyambut Hari Natal pada 25 Desember mendatang.

Tak hanya itu, acara tersebut juga diwarnai penyerahan tali asih dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kepada warga setempat yang diwakili Kepala Staf Korem 173/PVB Kolonel Inf Yusuf Ragainaga.

Dansatgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari mengatakan, dirinya bakal mengawal adanya Festival Bakar Batu tersebut.

“Kami sangat menghargai dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan.
Kegiatan ini diharapkan bisa terlaksana dengan aman dan tertib,” ucap Yoki melalui keterangannya yang diterima Redaksi, Kamis (3/12).

Dalam acara tersebut, sejumlah pejabat TNI-Polri pun tampak hadir di lokasi. Di antaranya Kepala Staf Korem 173/PVB, Kolonel Inf Yusuf Ragainaga.

Festival Bakar Batu merupakan adat istiadat masyarakat Papua, khususnya warga di Kabupaten Intan Jaya, yang masih terus dilestarikan. Ini merupakan bentuk syukur masyarakat sekaligus menjadi sarana bersilaturahmi sambil makan bersama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA