Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Tekan Covid-19, UKM Jurnalis Bina Mandiri Kenalkan Penyulingan Eucalyptus Tradisional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 02 Desember 2020, 20:59 WIB
Bantu Tekan Covid-19, UKM Jurnalis Bina Mandiri Kenalkan Penyulingan Eucalyptus Tradisional
Penyulingan atsiri secara tradisional/RMOLSumut
rmol news logo Kolaborasi UKM Jurnalis Bina Mandiri bersama kreator Samsul Hasibuan memperkenalkan penyulingan daun eucalyptus secara tradisional dalam kegiatan penanaman bersama bibit eucalyptus dan demo penyulingan minyak Atsiri di Taman Cadika, Medan Johor, Rabu (2/12).

Sontak, temuan ini pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni berharaptemuan tersebut terus dikembangkan pihak UKM JBM bersama masyarakat.

"Saya berharap, UKM Jurnalis Bina Mandiri nantinya dapat mengedukasi masyarakat agar mengetahui manfaat dari tanaman pohon eucalyptus yang menghasilkan minyak atsiri eucalyptus yang mampu menangkal virus corona," kata M Husni seperti diberitakan Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (2/12).

Sementara itu, Sekretaris UKM JBM, Harizal menyampaikan, ide mengenai penyulingan minyak atsiri dengan memanfaatkan tanaman eucalyptus ini muncul seiring permasalahan yang dialami masyarakat terkait pandemi Covid-19.

“Jujur saja, setiap hari kami banyak bergelut dalam meliput persoalan Covid-19. Dan kegiatan ini merupakan salah satu ide yang muncul untuk memberikan solusi atas penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat," jelasnya.

Ia berharap temuan tersebut bisa membantu dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yang hingga kini tak kunjung berakhir. "Dan juga menjadi bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi tersebut,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA