Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Kutuk Teror Pembunuhan Di Sigi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 02 Desember 2020, 01:02 WIB
Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Kutuk Teror Pembunuhan Di Sigi
Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA)/Net
rmol news logo Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) mengutuk keras tindakan pembunuhan satu keluarga di Dusun Lewonu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Ketua Presidium PP ISKA, V. Hargo Mandirahardjo mengatakan, apapun alasan yang melatar belakangi insiden itu, telah melukai hati nurani manusia.

"ISKA mengecam dan mengutuk keras tindakan-tindakan yang tidak berperikemanusiaan dengan melakukan tindakan yang menghilangkan nyawa warga masyarakat," ujar Hargo dalam keterangannya, Selasa (1/12).

Hargo mengatakan, ISKA memberikan dukungan penuh kepada TNI dan Polri untuk memberikan tindakan tegas kepada pelaku teror yang mengganggu semangat persatuan di Indonesia.

"Kami mendukung upaya-upaya yang cepat, sigap dan bersungguh-sungguh dari pemerintah dan aparat penegak hukum setempat dan perhatian pemerintah pusat untuk mengusut dan mengambil tindakan hukum yang sepatutnya dilakukan untuk menjamin rasa kemanusiaan dan keadilan sebagai satu bangsa yang beradab," jelasnya.

Lanjutnya, ISKA mengimbau sekaligus berharap aksi teror di Sigi itu tidak menyulut emosi atau memprovokasi masyarakat lainnya.

"Marilah kita terus menjaga kedamaian bersama dalam kehidupan sosial bernegara dan berbangsa, untuk tetap menjaga persaudaraan, menghargai kehidupan dan kemanusian tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras, golongan dan lain sebagainya," ucapnya.

Dia juga mendoakan semoga korban mendapatkan jalan lapang menghadap Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan.

"Semoga para korban yang meninggal dunia diberikan istirahat yang kekal dalam kerahiman Allah Surgawi, dan keluarga mereka diberikan penghiburan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA