Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Sebaran Covid-19 Klaster Perumahan, BIN Gelar Swab Test Di Taman Rafflesia Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 Desember 2020, 12:19 WIB
Cegah Sebaran Covid-19 Klaster Perumahan, BIN Gelar Swab Test Di Taman Rafflesia Bekasi
Swab test massal Badan Intelijen Negara di Perumahan Taman Rafflesia, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar swab test massal sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Perumahan Taman Rafflesia, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/12).

Swab test massal kali ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di klaster perumahan. Kegiatan ini sebagaimana arahan dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Swab test massal di kompelks perumahan taman Rafflesia. Tujuannya untuk melakukan tracking,” kata Koordinator Lapangan Mobile Laboraturium BIN, Kolonel Budi Santoso.

Adapun BIN menyediakan 250 kuota untuk mengakomodir warga di Perumahan Taman Rafflesia mengikuti swab tes. Selain itu, dihadirkan 2 unit mobile lab untuk mengekstraksi swab test ini.

“Kita juga kerahkan 35 tenaga medis terdiri dari dokter, analis dan relawan,” ujarnya.

Sambungnya, pelaksanaan swab test di komplek ini karena ditemukan adanya warga positif Covid-19 berdasarkan laporan Dinas Kesehatan. Dengan swab test ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

“Dan ini yang lebih penting lagi protokol kesehatan. Jaga jarak, jangan lepas masker dan rajinlah untuk mencuci tangan. Kita tidak bisa bekerja sendiri, masyarakat juga harus membantu dengan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Lurah Jatimulya, Fickry Fauzi A.D mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh BIN. Menurut Fauzi, langkah BIN melakukan test ini cukup membantu untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.

“Terima kasih untuk kepala BIN, kita sangat terbantu dengan adanya Swab test ini. Semuanya gratis, kita cuka sediakan lapangan saja. Alhamdulilah ini sangat membantu kami,” ujarnya.

Fauzi berharap agar swab test ini juga bisa berlanjut di lokasi lain di wilayahnya. Sebab, angka kasus positif Covid-19 di Jatimulya meningkat.

“Harapan saya tentunya bisa berlanjut untuk test lagi di lokasi lain. Karena ini kasusnya meningkat Pak,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA