Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Tito Pastikan Kerja Kepala Daerah Baik, Terkait Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 30 November 2020, 10:34 WIB
Jokowi Minta Tito Pastikan Kerja Kepala Daerah Baik, Terkait Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang turut dikerjakan oleh seluruh Kepala Daerah diminta Presiden Joko Widodo untuk dipantau oleh Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian.

Dalam Rapat Terbatas (Ratas) virtual Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kepala Negara meminta Tito Karnavian untuk memastikan kerja-kerja yang dilakukan kepala daerah maksimal.

"Saya minta Mendagri mengingatkan para gubernur, bupati dan wali kota untuk betul-betul memegang penuh kendali di wilayah masing-masing yang beraitan dengan masalah Covid dan juga yang berkaitan dengan masalah ekonomi," ujar Jokowi dalam siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (30/11).

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar Mendagri bersama seluruh kepala daerah bisa memastikan proses penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional bisa mengalami kemajuan.

"Dengan memegang angka-angka kasus. Kasus aktif, angka kesembuhan, angka kematian dan indikator-indokator ekonomi yang ada," tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo ini juga menegaskan tentang tugas penting kepala daerah terkait pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya. Dan juga sudah saya sampaikan, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA