Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1.260 Dihiasi Penghargaan MURI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 November 2020, 02:43 WIB
Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1.260 Dihiasi Penghargaan MURI
Penabat Sementara (Pjs) Bupati Malang, Sjaichul Ghulam saat menerima penghargaan rekor dari MURI di Pendopo Kepanjen/Ist
rmol news logo Penghargan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) menjadi kado di hari jadi Kabupaten Malang ke-1.260 yang jatuh pada 28 November. Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Malang menggelar event bertajuk "The Relay Run 1.260 Kilometer" dengan rekor lari estafet terpanjang di Indonesia.

"Penghargaan MURI ini menjadi acuan kita. Hal Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Semoga Kabupaten Malang menjadi lebih baik lagi ke depannya. Barangkali tahun depan bisa mendapat penghargaan kembali," kata Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai menerima penghargaan dari Senior Manager MURI, Andre Purwandono, Sabtu (28/11).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dari MURI terhadap Pemkab Malang agar menjadi lebih baik lagi.

Dikatakan lebih lanjut, dalam event "The Relay Run 1.260 kilometer", lari estafet berjarak 1.260 kilometer itu mengelilingi beberapa destinasi wisata di Kabupaten Malang selama 20 hari nonstop. Maka dari itu, MURI mencatat rekor lari estafet terpanjang di Indonesia.

"Ini menjadi layak, kalau masuk MURI. Pasalnya, belum pernah ada race sepanjang ini. Apalagi kondisi sekarang ini masih pandemi Covid-19," ucapnya,

Selain yang paling jauh, tambah Wahyu, medan yang cukup sulit juga mewarnai perjuangan peserta. Yang mana jalur dilewatinya terkadang terjal dan berkabut.

Terakhir, Wahyu juga berharap, bahwa dengan didapatkan penghargaan rekor MURI untuk Kabupaten Malang, dapat memberikan contoh baik bagi daerah lain, serta juga menjadi stimulus bagi masyarakat untuk memunculkan ide-ide dalam mencapai rekor nasional.

Perhelatan "The Relay Run 1.260 kilometer" berlangsung selama 20 hari nonstop menjelajahi Kabupaten Malang, dengan melalui 72 destinasi wisata yang diikuti para pelari marathon estafet dan 60 peserta dari beberapa daerah. Di antaranya Surabaya, Bekasi, bahkan Timor Leste.

Event ini start dari Lembah Indah Ngajum pada Sabtu (7/11) dan berakhir di Museum Singhasari di wilayah Kecamatan Singosari pada Kamis (26/11). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA