Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekolah Tatap Muka Dimulai Awal Tahun Depan, Jokowi: Hati-hati, Penerapan Prokes Harus Disiplin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 28 November 2020, 17:50 WIB
Sekolah Tatap Muka Dimulai Awal Tahun Depan, Jokowi: Hati-hati, Penerapan Prokes Harus Disiplin
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Proses belajar mengajar dengan metode tatap muka di sekolah yang akan dilaksanakan mulai awal tahun depan diwanti-wanti Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, Kepala Negara menghimbau kepada para orang tua untuk mempersiapkan anak-anaknya untuk hati-hati saat melangsungkan proses belajar di sekolah nanti.

"Saya menyadari banyak orang tua yang tidak sabar menunggu sekolah di buka lagi. Tapi kita harus hati-hati. Karena, kesehatan dan keselamatan adalah hal terpenting," ujar Jokowi dalam acara virtual peringatan Hari Guru Nasional dan dan HUT ke 75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75, Sabtu (28/11).

Mantan Wali Kota Solo ini juga menyatakan, tantangan pendidikan di era pandemi ini harus diatasi dengan sinergi atau kerjasama seluruh pihak. Karena menurutnya, pendidikan anak bukan hanya menjadi tanggung jawab guru, tapi juga orang tua.

"Orang tua sebagai pendidik utama keluarga sangatlah penting. Kasih sayang, bimbingan orang tua sangat mendukung keberhasilan proses belajar anak," ungkapnya.

Hal terpenting dari pembukaan sekolah nanti, diutarakan Jokowi, adalah persiapan penegakan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Di mana, dampak positifnya adalah bisa menekan angka penularan.

"Oleh karena itu, komunikasi dan kerjasama guru dan orang tua harus terus ditingkatkan. Kesehatan dan keselamatan para guru maupun peserta didik akan selalu menjadi prioritas tinggi pemerintah," tuturnya.

"Protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan, baik di sekolah maupun di lingkup keluarga. Karena, kunci untuk mengendalikan Covid adalah kedisplinan kita semuanya," tambah Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA