Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Acara Hari Guru Nasional, Jokowi: Terima Kasih Tetap Berkarya Dan Berinovasi Di Tengah Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 28 November 2020, 16:40 WIB
Hadiri Acara Hari Guru Nasional, Jokowi: Terima Kasih Tetap Berkarya Dan Berinovasi Di Tengah Pandemi
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Apresiasi terhadap para guru yang masih melakukan tugasnya di tengah situasi pandemi Covid-19 diapresiasi Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat menghadiri acara virtual peringatan Hari Guru Nasional dan dan HUT ke 75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75, Sabtu (28/11).

"Pada kesempatan berbahagia ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru di Tanah Air, di tengah keterbatasan di era pandemi ini bapak/ibu guru tetap berkarya, berinovasi melangsungkan kegiatan belajar mengajar baik secara online atau harus menemui siswa di rumah-rumah mereka," ujar Jokowi dikutip melalui siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Mantan Wali Kota Solo itu melihat perubahan yang sangat drastis dari proses ajar mengajar di masa pandemi sekarang ini. Bahkan dia menilai itu sebagai suatu pekerjaan yang tidak mudah.

"Guru-guru dipaksa beradaptasi dengan cepat, lebih menggunakan teknologi, mengubah metode belajar, bekerja sekuat tenaga agar anak-anak bisa tetap belajar dengan baik," tuturnya.

Tetapi, tantangan yang dihadapi para guru akibat pandemi Covid-19 ini, justru diharap Jokowi tidak menurunkan kualitas pebelajaran.

"Keterbatasan harus diatasi dengan kreatifitas, membuat siswa belajar dengan antusias dan membuat siswa menjadi pembelajar mandiri," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA