Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Positif Covid-19, Cawabup Pesisir Barat Erlina Diawasi Ketat Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 28 November 2020, 02:40 WIB
Positif Covid-19, Cawabup Pesisir Barat Erlina Diawasi Ketat Bawaslu
Erlina/Net
rmol news logo Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), tengah melakukan pengawasan ketat terhadap calon wakil bupati nomor urut 2, Erlina, yang dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Pesibar Irwansyah, Jumat (27/11). Erlina saat ini tengah melakukan isolasi mandiri sejak hasil rapidnya dinyatakan reaktif.

"Setelah menjalani rapid test itu dia langsung isolasi mandiri, tidak pernah melaksanakan aktivitas lagi di luar, kondisinya baik-baik saja sebenarnya tidak ada gejala apa-apa," kata Irwansyah dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Irwansyah menjelaskan, dia mendapat informasi Erlina positif Covid-19 dari Ketua KPU Pesibar Marlini, Selasa (24/11). Kemudian, pihaknya terus berkoordinasi dengan cawabup nomor urut dua itu.

"Kita koordinasi dengan dia juga masih sehat, masih bisa ketawa, mudah-mudahan segera sehat dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," tambahnya.

Irwansyah mengatakan, pihaknya terus memantau Erlina agar tidak melakukan aktivitas selama isolasi dan dinyatakan negatif Covid-19.

"Gak mesti 14 hari, kalau hasil swabnya sudah negatif sudah bisa beraktivitas lagi," katanya.

Namun, jika Erlina tetap beraktivitas meski positif Covid-19, maka Bawaslu akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk menindak lanjuti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA