Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arif Rahman: Wapres Maruf Amin Fokus Tanggulangi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 27 November 2020, 00:10 WIB
Arif Rahman: Wapres Maruf Amin Fokus Tanggulangi Covid-19
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Sekjen Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman menampik anggapan Wakil Presiden Maruf Amin tidak bisa bekerja. Sejak Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia dilanda pandemi Covid-19 pada 2 Maret lalu, kata Arif, Wapres fokus bekerja menanggulangi pandemi.

"Sampai hari ini Wapres terus mendorong penanggulangan pandemi Covid-19. Terus Ferdinand menilai Wapres tidak bekerja dasarnya apa?," kata Arif dalam keteranganya, Kamis (26/11).

Disamping itu, Arif angkat bicara soal desakan Wakil Presiden Maruf Amin untuk mundur dari jabatannya. Menurut Arif, Maruf Amin bisa menjadi Wapres berkat dukungan luas dari masyarakat.

“Artinya, kalau hanya satu atau dua orang yang meminta Wapres mundur, ini namanya melawan masyarakat luas yang mendukung Kiai Maruf Amin di Pilpres kemarin," ujarnya.

Disisi lain, sambung Arif, mantan Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga memiliki kontribusi besar terhadap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang lalu.

"Karena berpasangan dengan Kiai Maruf, umat Islam khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) pun satu suara memenangkan Pak Jokowi waktu itu," tandasnya.

Memang pada Pilpres lalu, pasangan Jokowi-Maruf Amin menang telak di sejumlah daerah yang menjadi basis NU. Di antaranya, Provinsi Jawa Timur.

"Makanya, ini ada segelintir orang seenaknya saja minta Wapres mundur. Ini sama menyakiti warga NU," tandas Arif yang juga Staf khusus Wapres ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA