Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Deklarasi, Walikota Serang Bubarkan Peserta Apel Akbar Umat Islam Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 November 2020, 21:23 WIB
Usai Deklarasi, Walikota Serang Bubarkan Peserta Apel Akbar Umat Islam Banten
Umat Islam Banten dari berbagai ormas Islam di tanah jawara melakukan apel akbar di Masjid Ats-tsaurah/RMOLBanten
rmol news logo Ratusan umat Islam Banten dari berbagai ormas Islam di tanah jawara melakukan apel akbar di Masjid Ats-tsaurah, Rabu (25/11).

Apel akbar ini, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menyambut kabar kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Provinsi Banten.

Massa aksi melakukan sholat dhuhur bersama terlebih dahulu sebelum melakukan deklarasi dan orasi damai.

Berdasarkan informasi yang didapat, kegiatan tersebut mengusung tema "Umat Islam Banten Cinta Ulama Istiqomah dan Habaib Dzuriyyah Rasulullah SAW".

Dalam aksi ini, umat Islam Banten membacakan pernyataan sikap yang diantaranya berisi umat Islam Banten cinta dan mengucapkan ahlan wa sahlan pada Habib Rizieq.

Pada kesempatan ini Walikota Serang Syafrudin mendatangi massa aksi dan meminta membubarkan diri setelah membacakan deklarasi.

"Kami memohon kepada panitia setelah deklarasi pada hari ini saudara-saudara semuanya untuk bisa membubarkan diri karena tujuan inti adalah deklarasi," kata Syafrudin seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Untuk itu, atas nama Satgas Covid-19 Kota Serang, pihaknya memantau saat ini sekalipun memang semuanya memakai masker dan mematuhi prokes.

"Saya menghimbau untuk bisa menjaga dan memperketat protokol kesehatan jadi jaga jarak jangan sampai Kota Serang ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 karena kerumunan masa," ujarnya.

"Jangan sampai penyebaran Covid-19 pada hari ini merajalela dengan kerumunan massa. Sekali lagi saya menghimbau kepada panitia untuk segera dibacakan deklarasi dan segera membubarkan diri sehingga terjaga kesehatan kita semua," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA