Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Guru, Anies Yakin Para Pendidik Bisa Terus Berinovasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 25 November 2020, 13:15 WIB
Peringati Hari Guru, Anies Yakin Para Pendidik Bisa Terus Berinovasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyemangati para guru untuk terus mengembangkan kemampuan dan beradaptasi dengan kondisi/RMOL
rmol news logo Peringatan Hari Guru pada tahun ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya, lantaran masih mewabahnya virus corona baru alias Covid-19 di tanah air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam memperingati Hari Guru, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap momen peringatan Hari Guru menjadi refleksi bahwa saat ini guru bukan lagi sekadar menjadi pengajar, tetapi juga pembelajar.

"Apalagi pada masa pandemi seperti ini kita menghadapi tantangan yang tidak kecil, karena kita dituntut untuk melakukan adaptasi dengan cepat menggunakan metode baru dalam kegiatan belajar mengajar," ujar Anies melalui akun Instagram resminya, Rabu (25/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini percaya bahwa para guru di Indonesia mampu menemukan solusi yang kreatif dan berinovasi dalam menjawab tantangan.

"Memunculkan cara-cara menarik sehingga proses pembelajaran berjalan menyenangkan, ada tantangan tapi dijalani dengan rasa bahagia," kata Anies, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Orang nomor satu di Jakarta ini lantas menitipkan masa depan calon penerus bangsa kepada para guru.

"Sekali lagi terima kasih kepada semua guru. Selamat Hari Guru Nasional. Terus kita jaga, semangat untuk mewujudkan pembelajaran terus menerus bagi semua," tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA