Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Status Zona Covid-19, Wakil Walikota Bandung Akui Kurang Teliti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 November 2020, 10:06 WIB
Soal Status Zona Covid-19, Wakil Walikota Bandung Akui Kurang Teliti
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana/RMOLJabar
rmol news logo Silang pendapat antara Pemkot Bandung Dengan Gugus Tugas Covid-19 soal status Kota Bandung masuk zona merah atau zona oranye telah berakhir.

Hal ini dipastikan setelah Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, memberikan klarifikasi terkait pernyataan zona merah yang dilontarkannya pada Senin kemarin (23/11). Yana mengaku dirinya kurang teliti ketika melihat data.

Yana mengatakan, saat terakhir kali melihat data Covid-19, dirinya sedang berada di luar kota. Saat itu dia pun kurang begitu teliti dalam melihat data terbaru tentang Covid-19 yang diakses melalui gawai.‎

‎"Saat beberapa hari yang lalu berada di luar kota. Selintas baca melalui telepon, saya lihat Bandung zona merah," jelas Yana di Bandung, Selasa (24/11), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Yana memastikan, saat ini Kota Bandung masih di zona oranye. Ternyata zona merah yang dia lihat terakhir kali bukanlah Kota Bandung, melainkan Kabupaten Bandung.

"Setelah dilihat melalui komputer ternyata kita (Kota Bandung) zona oranye. Yang kemarin saya lihat ternyata kota tetangga," ujarnya.

Yana pun mengingatkan masyarakat Kota Bandung untuk tetap waspada meski statusnya masih di zona oranye. Apapun statusnya, kepatuhan terhadap protokol kesehaatan harus tetap ditingkatkan.

"Zona hijau, kuning, atau oranye, kita harus tetap waspada. Harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Karena itu salah satu cara terbaik untuk menghindari Covid-19," pungkasnya.‎ rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA