Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senin Besok, Giliran Wagub DKI Yang Diperiksa Polda Metro Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 22 November 2020, 08:11 WIB
Senin Besok, Giliran Wagub DKI Yang Diperiksa Polda Metro Jaya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Langkah Polda Metro Jaya mengusut tuntas aksi kerumunan yang terjadi di acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Sabtu lalu (14 /11) terus dilakukan.

Setelah memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kini giliran Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang akan diperiksa Polda Metro Jaya. Pemeriksaan akan dilakukan pada Senin besok (23/11).

Orang nomor dua di Jakarta itu juga telah memastikan akan memenuhi dan menghadiri panggilan kepolisian tersebut. Sebagai warga negara yang baik, Riza Patria mengatakan bahwa hal itu merupakan tanggung jawab yang wajib dilakukan.

"Saya akan datang. Nggak ada masalah," ujar Riza Patria kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta pada Kamis (19/11).

Adapun pemanggilan pria yang akrab disapa Ariza itu untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa yang terjadi di Petamburan.

"Kita semua harus memenuhi undangan panggilan klarifikasi. Klarifikasi nanti akan kita sampaikan sesuai fakta dan data yang ada," pungkasnya.

Ariza seharusnya diperiksa polisi pada Kamis kemarin (19/11). Namun karena adanya kesibukan lain, mantan anggota DPR RI itu batal hadir dan diundur Senin besok.

Selain Anies, Walikota Jakarta Pusat, Kasatpol PP, Camat Tanah Abang, Kepala KUA Tanah Abang, Bhabinkamtibmas, Kadinkes DKI, Kadishub DKI, serta perangkat RT dan RW Petamburan telah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.

Buntut dari kerumunan yang ditimbulkan dalam acara Iman Besar Habib Rizieq Shihab tersebut, membuat Irjen Nana Sudjana dan Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA