Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati HUT Ke-51, Lions Indonesia Tanam Pohon Dan Tebar Bibit Ikan Masing-masing 5.100

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 21 November 2020, 21:19 WIB
Peringati HUT Ke-51, Lions Indonesia Tanam Pohon Dan Tebar Bibit Ikan Masing-masing 5.100
Penanaman pohon oleh Lions Indonesia/Net
rmol news logo Penanganan pandemi Covid-19 di Tanah air merupakan tanggungjawab bersama.

Untuk itu, perkumpulan Lions Clubs Indonesia Multi District (MD) 307 berharap anggota dan distrik lainnya memberikan sumbangsih di tengah pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Gubernur Lions Clubs Indonesia MD 307, Yodianto Jaya dalam rangka merayakan hari jadi Lions Indonesia ke-51 seperti keterangan pers yang diterima redaksi, Sabtu (21/11).

"Kami tetap mengembangkan Lions Clubs seluas-luasnya sehingga jangkauan wilayah pelayanan semakin banyak," ujar Yodianto Jaya.

Merayakan hari jadi tahun ini, Lions Clubs Indonesia menggelar sejumlah kegiatan diantaranya kegiatan seperti new spirit flash MOP, virtual choir, fashion show, pemberian award dan berbagai hal menarik lainnya.

"Sejumlah rangkaian kegiatan yang telah dilakukan adalah penanaman 5.100 pohon dan penebaran 5.100 bibit ikan di Cikarang pada 1 November lalu dan juga gerakan donor darah di Surabaya bekerjasama dengan TNI," ujar ketua panitia, Irawan Santoso menambahkan.

Pohon yang ditanam adalah buah-buahan seperti mangga, jambu, dan lain-lain. Sementara, tumbuhan keras seperti, flamboyan, trambesi, ketapang kencana. Untuk bibit Ikan, sambung Irawan, berupa nila, patin dan lele.

Hari jadi Lions Clubs yang jatuh tiap 18 November adalah tanggal charter approval Lions Club International atas dikukuhkan Lions Club of Jakarta (kini namanya Jakarta Host) sebagai club pertama di Indonesia pada tanggal 18 November 1969 dengan sponsor Lions Club of Sydney Central.

Persetujuan tanggal tersebut sebagai Hari Lions Indonesia, disetujui pada Konvensi Tahunan Distrik dan Multi Distrik. Lions Club adalah organisasi pelayanan atau pengabdian untuk membentuk masyarakat yang membutuhkan.

Organisasi ini sudah berdiri sejak tahun 1917 dengan nama The International Association of Lions Club atau dikenal sebagai Lions Club International yang memiliki perwakilan di PBB.

Hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 1,4 juta anggota yang tersebar di 210 negara, termasuk Indonesia.

LCI adalah organisasi global dimana para anggota relawan berbagi waktu dan tenaganya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Selain bantuan kemanusiaan untuk korban bencana, LCI punya lima bidang fokus yaitu sosialisasi diabetes, memperhatikan anak-anak penderita kanker, menyalurkan makanan bergizi, serta sosialisasi kesehatan mata dan lingkungan hidup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA