Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Surati Menag, Jawa Timur Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 21 November 2020, 18:40 WIB
Khofifah Surati Menag, Jawa Timur Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional
Kafilah Jatim di MTQ Nasional XXVIII Di Sumbar yang mendapat trophy/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengusulkan untuk menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) nasional pada tahun 2024 mendatang.
 
“Kami, dari Pemprov Jatim kemarin sudah berkirim surat ke Menteri Agama untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah MTQ  tahun 2024 yang akan datang,” demikian kata Gubernur Jatim Khofifah, Sabtu (21/11).

Khofifah menyatakan, sudah lama Jawa Timur mencatat sejarah sebagai tuan rumah MTQ Nasional. Terakhir Jatim menjadi tuan rumah MTQ Nasional tepatnya pada tahun 1974 lalu.

Atas pengajuan diri sebagai tuan rumah MTQ selanjutnya, dikatakan Khofifah, Jatim ditargetkan Jatim akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional pada tahun 2024 mendatang.

Setelah mengikuti perhelatan MTQ Nasional sejak tanggal 12-20 November di Padang- Sumatera Barat, sore ini kafilah Jatim sore ini telah kembali ke bumi Majapahit.

Saat penutupan tadi malam di umumkan  Provinsi Jawa Timur memboyong gelar Peringkat  III  dalam ajang bergengsi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII ini .

Pengumuman juara itu disampaikan dalam puncak gelaran MTQ Nasional XXVIII yang digelar di Masjid Raya Sumatera Barat, di Padang, Jumat (20/11) malam.

Prestasi ini sangat membanggakan bagi Jawa Timur lantaran menjadi tapakan baru bagi kafilah Jawa Timur setelah lebih tiga puluh tahun akhirnya bisa masuk dalam peringkat tiga besar MTQ Nasional.

Sebelumnya, dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional menuju MTQ Nasional XXVIII Sumbar ini, kafilah Jawa Timur sempat mendapatkan peringkat ke 16. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA