Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Hari Pahlawan, Santri Mengabdi Banten Gelar Lomba Essai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 21 November 2020, 15:04 WIB
Rayakan Hari Pahlawan, Santri Mengabdi Banten Gelar Lomba Essai
Info lomba essai yang diadaka Yayasan Santri Banten/Repro
rmol news logo Yayasan Santri Mengabdi Banten bekerjasama dengan Millenial Talk Institute menyelenggarakan lomba essai nasional tahun 2020.

Lomba yang digelar  dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, mengangkat tema "Mengabdi Untuk Negeri".

Founder Gerakan Santri Mengabdi, Muhammad Ali Ridho Azhari mengatakan, peringatan Hari Pahlawan kali ini sangat berbeda dengan peringatan Hari Pahlawan sebelumnya.

"Tahun ini kita berada dalam kondisi yang sedang berjuang melawan virus yang tak kasat mata yakni Covid-19. Tentunya sebuah perjuangan yang hebat penuh dengan berbagai rintangan dan tantangan," ujar Ali Ridho, Sabtu (21/11).

Kata anggota DPD RI itu, semangat juang para pahlawan harus bisa memotivasi dan memberikan energi positif bagi Bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik.

"Tugas kita saat ini adalah merawat dan memelihara hasil-hasil perjuangan para pahlawan dan tentunya mampu mengisi dengan pembangunan yang bermanfaat bagi kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi semua . Hal ini bisa kita isi dengan mengabdikn diri pada negeri," jelasnya.

Melalui lomba esai ini, lanjutnya, merupakan momentum bagi pemuda khususnya milenial dalam memberikan ide dan gagasan untuk indonesia lebih baik.

Ide dan gagasan yang dituangkan dalam esai diharapkan bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita sebagai warga masyarakat dan sebagai individu juga dapat melakukan sumbangsih melalui kepatuhan terhadap apa yang sudah diinstruksikan dan dihimbau oleh pemerintah dalam menghadapi dan melawan Covid-19," ucapnya.

Bagi Ali Ridho, mematuhi protokol kesehatan merupakan kiat sederhana sebagai vaksin yang ampuh dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Jika hal ini juga menjadi kesadaran setiap warga masyarakat artinya kita juga sudah meringankan beban semua pihak termasuk pemerintah.

"Sikap-sikap seperti ini juga merupakan sikap-sikap kepahlawanan dalam kondisi kita menghadapi pandemi Covid-19," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA