Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng JRP, Kalbis Institute Yakin Bisa Cetak Lulusan Yang Kompetitif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 21 November 2020, 09:25 WIB
Gandeng JRP, Kalbis Institute Yakin Bisa Cetak Lulusan Yang Kompetitif
Gedung Kalbis Institute di Jakarta/Net
rmol news logo Kalbis Institute terus melakukan peningkatan mutu pendidikan tinggi. Kali ini, Kalbis Institute meningkatkan mutu pendidikan dengan cara bekerjasama dengan John Robet Powers.

JRP menjadi salah satu mitra strategis dari Kalbis Institute dalam mengembangkan hasil lulusan yang lebih berkualitas. Sebelumnya, Kalbis Institute menggandeng beberapa perusahaan seperti ACCA, Bhinneka.com, MAP Retail Academy.

Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas mengatakan, Kalbis Institute mengajarkan di dalam kelas adalah nyata berasal dari dunia usaha dan dunia industri, dan akan kembali diaplikasikan di dunia usaha dan dunia industri.

"Inilah satu keunggulan kompetitif yang dimiliki Kalbis Institute sebagai corporate based university senantiasa menjalankan program-program yang menjembatani antara dunia usaha dan dunia industri dengan dunia pendidikan," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/11).

Hal ini menunjukan Kalbis Institute sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia, terus berkomitmen untuk bisa mewujudkan hasil lulusan yang berkualitas dan mampu diterima baik di dunia industri maupun siap bersaing untuk menjadi seorang entrepreneur.

John Robert Powers sendiri merupakan sebuah lembaga pendidikan yang memberikan pelatihan pengembangan pribadi. Kapasitas JRP sendiri tidak perlu diragukan lagi.

Berdiri sejak 1985, JRP telah membuktikan diri sebagai salah satu lembaga yang mampu mendukung perkembangan seseorang dalam hal personality dan komunikasi. Kedua hal tersebut jelas sekali akan membawa dampak baik bagi perkembangan karir seseorang kedepannya.

Khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi Kalbis Institute itu sendiri, hadirnya JRP akan memberikan dampak positif setelah mereka lulus nanti. Hal ini akan memudahkan mereka untuk mencari pekerjaan serta memiliki karakter, bertutur kata, lobbying dan komunikasi yang baik, yang bermanfaat banyak baik di dunia kerja maupun dunia usaha.

Dalam kolaborasi ini, kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama dalam hal pendidikan, pelatihan, uji kompetensi, serta kegiatan lainnya. Lebih detail, kolaborasi ini berfokus untuk di program studi ilmu komunikasi. Dalam perencanaanya, JRP akan bersinergi di beberapa mata kuliah seperti public speaking, professional image, dan masih banyak lagi.

Hal ini akan memberikan keuntungan besar bagi lulusan Kalbis Institute, karena dengan begitu lulusan Kalbis Institute tidak hanya lulus dengan gelar sarjana tetapi juga memiliki sertifikasi dari JRP. Jelas hal ini akan sangat membantu bagi mereka yang akan menapaki duni kerja maupun membuka usaha.

Dengan sertifikasi itu, kompetensi lulusan Kalbis Institute jelas akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan karena telah dibekali soft skill secara resmi dan tersertifikasi oleh JRP. Terlebih dari itu, kedepannya Kalbis Institute tidak hanya memberikan program sertifikasi ini hanya untuk program studi ilmu komunikasi, namun kepada seluruh program studi.

Hal ini diharapkan mampu mewujudkan cita-cita pemerintah untuk menciptakan lulusan sumber daya alam yang unggul sehingga mampu mewujudkan Indonesia maju.

"Keberadaan John Robert Power sebagai mitra strategis menjadi salah satu bukti nyata dalam implementasinya. Kami tidak akan berhenti di situ, bahkan kami akan terus berinovasi dan semakin menjawab setiap kebutuhan masyarakat terhadap dunia pendidikan sekaligus dunia usaha dan dunia industri," demikian Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA