Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Belum Ambil Keputusan Soal Pembukaan Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 20 November 2020, 22:20 WIB
Pemprov DKI Belum Ambil Keputusan Soal Pembukaan Sekolah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengizinkan pemerintah daerah untuk membuka kembali kegiatan sekolah tatap muka mulai Januari 2021.

Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah melakukan kajian terkait pembukaan sekolah.

"Tentu ada mekanismenya. Di internal kami akan bahas dengan dinas terkait, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan lain-lain juga dengan para pakar, epidemiologi, dan sebagainya," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (20/11).

Menurut pria yang karib disapa Ariza itu, pembukaan sekolah di tengah masa pandemi yang belum mereda perlu dipertimbangkan secara matang dan tidak sembarangan.

Hal itu lantaran banyak aspek yang perlu dipersiapkan. Diantaranya dari segi regulasi, sarana prasarana, kesiapan siswa dan persetujuan orang tua.

"Jadi belum bisa diputuskan siap atau tidak, ini kan virus corona bukan kayak kita bikin jalan, pak ini tinggal 10 persen lagi selesai, bisa dijalanin. Bisa jadi minggu depan tiba-tiba meningkat, minggu depan menurun," sambung mantan anggota DPR RI itu.

Ia pun menambahkan bahwa keputusan akhir bergantung pada perkembangan kasus dan juga kurva sebab hingga hari ini angka kasus corona masih terjadi meskipun angka sembuh cenderung meningkat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA