Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Penutupan Jalan Petamburan, Kadishub DKI Masih Diperiksa Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 20 November 2020, 17:43 WIB
Soal Penutupan Jalan Petamburan, Kadishub DKI Masih Diperiksa Polisi
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo
rmol news logo Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo turut dimintai keterangan oleh pihak Polda Metro Jaya terkait penutupan jalan di acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang digelar di Petamburan pada akhir pekan lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes, Yusri Yunus mengatakan, pemanggilan Syafrin Liputo untuk mengklarifikasi ihwal surat izin penggunaan jalan dalam acara tersebut.

"Menyangkut adanya surat dari Dishub pada saat acara pernikahan anak dari saudara HRS ya untuk melaksanakan penutupan jalan pada saat itu," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (20/11).

Syafrin diketahui datang ke Polda Metro Jaya pada Jumat (20/10), sekitar pukul 10.00 WIB. Dan hingga lewat pukul 17.00 WIB masih menjalani proses pemeriksaan.

Pemanggilan ini memang terkait dengan surat dari Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat tertanggal 12 November 2020 yang ditandatangani oleh Muhamad Soleh selaku Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakpus.

Surat itu ditujukan kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (FPI) yang berisikan surat jawaban atas izin penutupan jalan.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat mendukung kegiatan tersebut, namun untuk izin penutupan jalan pihak panitia agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat sesuai dengan kewenangannya," demikian keterangan dalam surat yang dikutip Redaksi.

Selain Syafrin, Polda Metro Jaya juga memanggil enam orang lainnya terkait kerumunan massa di Petamburan. Namun dari tujuh orang itu hanya Syafrin Liputo dan seorang perwakilan dari BPBD DKI Jakarta yang hadir.

Sedangkan lima orang lainnya tidak hadir dan belum diketahui alasan ketidakhadiran tersebut. Lima orang yang mangkir dari pemeriksaan itu ialah putri Rizieq Shihab, Najwa Shihab, dan suaminya, Muhammad Irfan Alaydrus.

Kemudian, saksi lain yang juga tak menghadiri pemeriksaan adalah Humas FPI berinisial HA, penyewa tenda berinisial I, dan terakhir HA bin A yang merupakan anggota keluarga dari Habib Rizieq Shihab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA