Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khawatir Membahayakan Publik, Satpol PP DKI Minta FPI Turunkan Baliho Dengan Sukarela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 20 November 2020, 14:54 WIB
Khawatir Membahayakan Publik, Satpol PP DKI Minta FPI Turunkan Baliho Dengan Sukarela
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin/Net
rmol news logo Pemasangan baliho di DKI Jakarta tidak bisa sembarangan. Ada aturan khusus yang mengatur tentang pemasangan tersebut.

Begitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin saat menanggapi pencopotan baliho Front Pembela Islam (FPI) oleh sejumlah prajurit TNI.

"Tentu untuk memasang sesuatu ada aturannya, di ruang publik dan sebagainya ada aturannya," ujar Arifin di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (20/11).

Ia juga menegaskan bahwa Satpol PP DKI Jakarta tidak segan-segan menurunkan paksa baliho yang kedapatan melanggar aturan.

"Apabila tidak diturunkan, kita akan turunkan, tentu bersama dengan aparat keamanan yang lain, TNI-Polri," sambung anak buah gubernur DKI Jakarta itu.

Kendati begitu, Arifin berharap, baik FPI maupun simpatisan Habib Rizieq Shihab dapat dengan sukarela menurunkan baliho yang terpasang tersebut.

Tujuannya semata-mata untuk mewujudkan Jakarta yang bersih, tertib dan teratur.

"Kita berharap secepatnya bisa diturunkan. Karena sudah banyak juga baliho yang sudah mau jatuh dan sebagainya. Takut nanti membahayakan, sebaiknya yang memasang bisa juga menurunkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA