Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan LKPP RI, JPS: Bukti Anies Baswedan Peduli UMKM

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima penghargaan Indonesia Government Procurement Award 2020 dari Kepala LKPP RI, Roni Dwi Susanto, dalam Rakornas Pengadaan 2020 di Hotel Grand Savero, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11)/Net

Pemprov DKI Jakarta kembali menyabet penghargaan dengan meraih  Indonesia Government Procurement Award yang diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

Provinsi DKI Jakarta dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan.

Adapun salah satu terobosan yang digagas Pemprov DKI adalah e-Order yang dapat diakses melalui https://eorder-bppbj.jakarta.go.id.

Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad mengatakan, aplikasi e-Order Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan adalah bukti kepedulian dan perhatian kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pasalnya, kata Syaiful,  UMKM akan lebih berkembang dan berdaya saing di mana melalui inovasi pengadaan barang dan jasa untuk belanja UMKM sampai dengan 50 juta harus menggunakan e-Order.

"Market place ini mampu membuka ruang bagi UMKM untuk ikut serta dalam pengadaan barang dan jasa di Indonesia. Ini wujud komitmen Pemprov DKI menghadirkan kesetaraan," ujar Syaiful dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/11).

Syaiful menambahkan, aplikasi e-Order yang digagas Pemprov DKI ini memudahkan dari sisi pelayanan kebutuhan informasi pengadaan barang dan jasa antara pemerintah dengan pelaku UMKM.

"Semua bisa melihat dan mengakses, ini penting di era keterbukaan informasi publik saat ini dalam mewujudkan good governance and clean government," terangnya.

Menurutnya, sektor UMKM menjadi motor penggerak peningkatan perekonomian, tidak hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia.

"Semakin UMKM maju, semakin banyak serapan tenaga kerja. Perputaran uang juga akan semakin meningkat dan kita berharap kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM juga akan semakin baik," urainya.

Syaiful menilai, berbagai prestasi di tingkat nasional dan internasional yang diraih Pemprov DKI telah menunjukkan kebijakan-kebijakan yang dilakukan sudah tepat.

"Adanya penghargaan ini menjadi bukti riil arah kebijakan sudah tepat, bahwa masih perlu ada perbaikan-perbaikan lagi ke depan itu sudah seharusnya. Saya ucapkan selamat kepada Pemprov DKI, Pak Gubernur, Pak Wagub, dan seluruh jajaran atas prestasi yang sudah diraih," tandasnya.

Untuk diketahui, Indonesia Government Procurement Award 2020 diterima secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dari Kepala LKPP RI, Roni Dwi Susanto, dalam Rakornas Pengadaan 2020 di Hotel Grand Savero, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Kolom Komentar


Video

Ular Piton 3,5 Meter Ditangkap Usai Mangsa Ternak Warga Boyolali

Selasa, 01 Desember 2020
Video

Sari Rogo Dan Kerikil Agrowisata Unila

Selasa, 01 Desember 2020
Video

Anies Baswedan Positif Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020

Artikel Lainnya

Cerita Pedagang Martabak, Penerima Bantuan Presiden Untuk Usaha Mikro
Nusantara

Cerita Pedagang Martabak, Pe..

03 Desember 2020 22:25
Penjelasan Rumah Sakit Arjawinangun Soal Kondisi Terkini Bupati Cirebon Imron Usai Positif Covid-19
Nusantara

Penjelasan Rumah Sakit Arjaw..

03 Desember 2020 21:59
Skola Pela, Progam Untuk Menjawab Kesenjangan Pendidikan Anak Di Indonesia
Nusantara

Skola Pela, Progam Untuk Men..

03 Desember 2020 21:15
Ukir Kenangan Indah Akhir Tahun Bersama Pertunjukan Tari 'Hope'
Nusantara

Ukir Kenangan Indah Akhir Ta..

03 Desember 2020 18:23
Satgas Covid-19 Dapat Sumbangan Piringan Hitam Dari Rhoma Irama Dkk, Berisi Lagu Untuk Kampanye Cuci Tangan
Nusantara

Satgas Covid-19 Dapat Sumban..

03 Desember 2020 14:50
Dihadiri Ratusan Warga, Festival Bakar Batu Di Lapangan Yokatapa Papua Berlangsung Aman Dan Kondusif
Nusantara

Dihadiri Ratusan Warga, Fest..

03 Desember 2020 11:29
Tanah Diserobot Perusahaan Tambang, Warga Sandai Ancam Lapor Jokowi
Nusantara

Tanah Diserobot Perusahaan T..

03 Desember 2020 05:47
PKH Tidak Sampai Di Tangan, Warga Brondong Lamongan Minta Kemensos Turun Tangan
Nusantara

PKH Tidak Sampai Di Tangan, ..

03 Desember 2020 04:23