Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Letusan Merapi, Kepala BNPB: Pencegahan Harus Paralel Dengan Mitigasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 19 November 2020, 14:57 WIB
Antisipasi Letusan Merapi, Kepala BNPB: Pencegahan Harus Paralel Dengan Mitigasi
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo saat memberikan arahan kegiatan tactial floor game antisipasi letusan Gunung Merapi di Yogyakarta/Ist
rmol news logo Upaya pencegahan harus dilakukan sejak awal dalam hal penanganan bencana. Selain itu, pencegahan juga perlu dibarengi dengan langkah mitigasi demi keselamatan masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo saat memberikan arahan kegiatan tactial floor game antisipasi letusan Gunung Merapi di Yogyakarta, Kamis (19/11).

“Ketika perencanaan-perencanaan ini belum optimal, kita harus pararel dengan upaya mitigasi,” jelas Doni Monardo.

Pada kesempatan tersebut, Doni juga mengapresiasi upaya bersama dalam pencegahan maupun mitigasi yang telah dilakukan oleh berbagai pihak. Hal tersebut merupakan langkah-langkah demi keselamatan masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi terhadap para pemimpin daerah, tokoh masyarakat, dan sukarelawan, juga termasuk pengiat-pengiat kebencanaan yang telah bekerja keras selama beberapa hari terakhir setelah ditetapkannya status Gunung Merapi pada tanggal 5 November lalu, yang telah masuk level III,” lanjut Doni yang juga menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 ini.

Di sisi lain, ia menegaskan bahwa pemerintah pusat akan terus melakukan dukungan dan pendampingan kepada masyarakat untuk menyiapkan fasilitas, khususnya kepada kelompok rentan seperti anak-anak, ibu hamil, lansia, dan disabilitas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA