Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Urban Farming Kian Populer, Pemprov DKI Diminta Fasilitasi Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 November 2020, 14:17 WIB
<i>Urban Farming</i> Kian Populer, Pemprov DKI Diminta Fasilitasi Masyarakat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Di masa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat, khususnya di ibukota Jakarta, yang mulai melirik kegiatan urban farming dan budidaya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dilakukan seiring dengan tingginya angka PHK dan masyarakat yang menjalani work from home (WFH) di masa pandemi.

Melihat fenomena ini, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, M Taufik Zoelkifli atau akrab disapa MTZ, mengusulkan agar masyarakat bisa mengakses dan memanfaatkan aset milik Pemprov DKI.

Aset yang dimaksud MTZ antara lain situ dan danau, serta lahan-lahan yang menganggur untuk urban farming, budidaya perikanan dan pertanian oleh warga ibukota.

"Anggaran untuk sektor bantuan peralatan hidroponik, benih, dan bahkan pendampingan serta pelatihan harus ditingkatkan lagi," ucapnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/11).

MTZ juga mendorong agar BUMD seperti PD Pasar Jaya bisa menangkap geliat tersebut dengan cara memberikan ruang pemasaran bagi hasil urban farming masyarakat.

Terkait hal ini, asisten Bidang Perekonomian, Sri Haryati, menyambut baik usulan MTZ tersebut dan akan mengupayakan merealisasikan hal itu.

"Jadi harus diatur prosedurnya dulu," jawab Sri Haryati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA