Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legenda PSMS Parlin Siagian Meninggal Dunia, LaNyalla Sampaikan Dukacita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 18 November 2020, 17:37 WIB
Legenda PSMS Parlin Siagian Meninggal Dunia, LaNyalla Sampaikan Dukacita
Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti, beserta rombongan setiba di Bandara Sis Al Jufrie Palu, Sulawesi Tengah, dan disambut Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, beserta jajaran, Rabu (18/11)/Istimewa
rmol news logo Kepergian salah satu legenda sepak bola Indonesia, Parlin Siagian, menjadi duka bagi selurun insan sepak bola di tanah air. Termasuk Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, yang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pemain Tim Nasional (Timnas) era 1970-an itu.

"Turut berduka cita atas meninggalnya pesebakbola legenda Parlin Siagian," ujar LaNyalla di Bandara Sis Al Jufrie Palu, Sulawesi Tengah, sesaat setelah mendarat dari Gorontalo, Rabu siang (18/11).

Mantan Ketua Umum PSSI ini menyebut, kepergian Parlin merupakan kehilangan besar bagi dunia persepakbolaan tanah air, khususnya Sumatera Utara (Sumut). LaNyalla berharap, karya Parlin bisa selalu dikenang.

"Semoga kepergian Parlin Siagian membuat inspirasi dan semangat pesepakbola tetap menggelora," imbuh LaNyalla.

Tak lupa, Senator asal Jawa Timur ini juga berharap keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas melepas kepergian Parlin Siagian.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tandas LaNyalla.

Legenda bernama lengkap Parlindungan T Siagian meninggal dunia pada Senin kemarin (16/11) di Medan. Almarhum disebut memiliki riwayat sakit jantung dan diabetes.

Parlin diketahui sukses membawa PSMS sebagai juara Perserikatan dan pernah membela PSSI wilayah I di era 1970-an. Bukan hanya sebagai pemain, Parlin juga dianggap sukses saat menjabat pelatih. Parlin berhasil mengantarkan PSMS menjadi juara Perserikatan pada 1983 dan 1985.

Pria yang lahir pada 7 November 1951 itu juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia pada 1996 saat di bawah kendali Danurwindo.

Semasa aktif bermain, Parlin dikenal sebagai striker tajam yang punya tendangan melengkung nan mematikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA