Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Pranowo: Muhammadiyah Akan Selalu Dibutuhkan Negeri, Jangan Tinggalkan Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 November 2020, 15:01 WIB
Ganjar Pranowo: Muhammadiyah Akan Selalu Dibutuhkan Negeri, Jangan Tinggalkan Umat
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Repro
RMOL. Peran Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19 diakui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Peran tersebut sangat penting dan dibutuhkan seluruh pihak dan juga masyarakat.

Dalam acara "Resepsi Milad ke-108 Muhamadiyah", Ganjar menyebut eksistensi salah satu organisasi massa (ormas) Islam terbesar ini tidak besar hanya dengan slogan, tapi juga mewujudkan membangun bangsa dan negara.

Sebab pada kenyataannya, Ganjar melihat Muhammadiyah mampu mendirikan berbagai lembaga yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Misalnya seperti, panti asuhan, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan, hingga ruang-ruang ibadah dan pengajian.

"Maka begitu pandemi menyerbu bangsa ini, Muhammadiyah tinggal mencet tombol untuk langsung mengoptimalkan seluruh lembaga kesehatan yang dimiliki," ujar Ganjar dalam sambutannya yang disiarkan kanal YouTube TV MU, Rabu (18/11).

"Ibarat perang, Muhammadiyah tidak akan khawatir strategi dan senjata apa yang akan digunakan untuk membasmi musuh. Karena disegala lini telah diperkuat jauh-jauh hari," sambungnya.

Oleh karena itu, Ganjar meyakini ormas yang didirikan sosok Kiai Haji (KH) Ahmad Dahlan ini sangat dibutuhkan bangsa dan negara ini. Khususnya disaat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda hingga sekarang ini.

"Muhammadiyah akan selalu ada dan selalu dibutuhkan di negeri ini. Jangan tinggalkan umat, jangan tinggalkan masyarakat," ungkapnya.

"Selamat milad ke-108. Allah tuhan rabbi-ku, Muhammad junjunganku, Al-Islam agamaku, Muhammadiyah gerakanku," pungkas Ganjar Pranowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA