Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Resepsi Milad Ke-108 Muhammadiyah, Ganjar Pranowo Puji Sosok KH. Ahmad Dahlan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 November 2020, 14:45 WIB
Hadiri Resepsi Milad Ke-108 Muhammadiyah, Ganjar Pranowo Puji Sosok KH. Ahmad Dahlan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam acara Milad ke-108 Muhammadiyah/Repro
rmol news logo Acara puncak milad Muhammadiyah ke-108 dihadiri Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo, yang menyampaikan pujian kepada sosok pendiri Muhammadiyah Kiyai Haji (KH) Ahmad Dahlan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sambutannya, Ganjar membuat pengibaratan mengenai sosok KH. Ahmad Dahlan yang menurutnya tidak pernah memilih untuk jauh dan menjadi beda dari masyarakat.

"KH. Ahmad Dahlan menjadi beringin yang tegak di puncak bukit dalam keilmuan. Menjadi belukar baik dalam pergaulan," ujar Ganjar dalam acara 'Resepsi Milad Muhammadiyah ke-108' yang disiarkan kanal Youtube TVMU, Rabu (18/11).

"Beliau menjadi rumput penguat dalam tatanaan kehidupan, melahirkan bukan hanya jalan raya tapi juga jalan setapak yang mengantar kita kepada air," sambungnya.

Tak hanya memuji KH. Ahmad Dahlan, Ganjar juga menyampaikan keyakinannya terhadap Muammadiyah yang merupakan salah satu organiasi massa Islam terbesar di Indonesia dengan corak gerakan keagamaan yang bisa teguh.

Karena menurut Politisi PDIP ini, seluruh elemen yang ada di Muhammadiyah menempatan diri dalam satu-satunya semangat perjuangan bernama kebangsaan dan kemanusian.

Ganjar menyebutkan, Muhammadiyah mewujudkan semangat juang kebangsaan dan kemanusian dengan membentuk banyak lembaga yang ikut andil dalam mensejahterakan masyarakat.

"Seperti panti asuhan, lembaga-lembaga pendididikan dan kesehatan, ruang-ruang ibadah dan pengajian Muhammadiyah demi umat berkemajuan," katanya.

"Jalan berkemajuan yang sudah ditetapkan bukan sekedar menjadi slogan, tapi jadi semboyan yang solutif untuk menghadapi segala tantangan zaman," demikian Ganjar Pranowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA