Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub Jakarta Minta Pemkot Gelar Simulasi Agar Tak Kaget Saat Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 November 2020, 14:19 WIB
Wagub Jakarta Minta Pemkot Gelar Simulasi Agar Tak Kaget Saat Banjir
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pendistribusian sarana pendukung dalam menghadapi musim hujan di Kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Jelang musim penghujan, jajaran Pemprov DKI Jakarta sedang berusaha keras melakukan upaya antisipasi mencegah terjadinya banjir seperti pengerukan saluran air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Upaya pencegahan banjir terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta menjelang musim penghujan. Salah satu yang rutin dilakukan yakni pengerukan saluran air.

Demikian yang disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara pendistribusian sejumlah sarana pendukung untuk lima wilayah kota administrasi dalam rangka menghadapi musim penghujan di Kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (18/11).

“Kami akan terus melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya melakukan pengerukan kali, sungai, waduk, situ, embung, membersihkan selokan di lingkungan kita semua agar tidak jadi penyumbat aliran air,” kata pria yang akrab disapa Ariza ini.

Tak hanya itu, dalam penanganan banjir, ia mengingatkan kepada jajaran untuk tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat wabah Covid-19 masih menghantui.

Yang tidak kalah penting, lanjut Ariza, pemerintah kota perlu mengadakan simulasi penanganan banjir yang dilakukan secara intensif di masyarakat.

“Jadi ketika banjir, kita semua sudah siap," tutup Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA