Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semangat Hari Pahlawan, Ayo Naik Kelas Ajak Anak Muda Jadi Pahlawan Ekonomi Melalui UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 18 November 2020, 14:15 WIB
Semangat Hari Pahlawan, Ayo Naik Kelas Ajak Anak Muda Jadi Pahlawan Ekonomi Melalui UMKM
UMKM Muda Virtual Week/Net
rmol news logo Semangat Hari Pahlawan mendorong Ayo Naik Kelas, sebuah startup media komunitas bagi UMKM muda untuk menghadirkan kembali nilai perjuangan para pahlawan di masa kini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Semangat perjuangan itu dihadirkan dalam rangkaian kegiatan "UMKM Muda Virtual Week" yang diselenggarakan secara daring melalui media sosial Rumah BUMN BNI dan Ayo Naik Kelas.
 
Co Founder Ayo Naik Kelas, Bima Rizky mengatakan, jika dalam setiap jiwa anak bangsa tertanam nilai kepahlawanan, maka kini saatnya anak-anak muda bergerak untuk menjadi pahlawan ekonomi keluarga dan bangsa dengan menjadi wirausaha.
 
Terlebih, kata Bima, di saat masa pandemi seperti saat ini di mana banyak fresh graduate yang susah mencari pekerjaan karena banyaknya PHK di berbagai perusahaan.

Melihat kondisi ini, Ayo Naik Kelas bersama Rumah BUMN BNI terdorong untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak muda yang baru merintis dan mengembangkan usahanya melalui kegiatan virtual sharing yang bisa diakses dari berbagai kota di Indonesia secara gratis.
 
Kegiatan UMKM Muda Virtual Week spesial Hari Pahlawan mengangkat tema "Muda Penggerak Ekonomi" dan diselenggarakan oleh Ayo Naik Kelas bersama Rumah BUMN BNI pada 10-16 November 2020.

Selama kegiatan itu, hadir 7 tokoh muda inspiratif seperti Hendi Avanda (Founder Panda Seaweed), Mira Annisa (Founder Carousel), Ryan Angkawijaya (Snazzy Boom), Rima Mega (Founder Your Socks), Dika Fadlika (Founder Anugerah Boja Logistik), Laras Widyaputri (Founder ECodoe) dan Nita Kartikasari (Founder Kaya.ID).
 
Empat agenda kegiatan UMKM Muda Virtual Week adalah UMKM Muda Talk dipandu Co Founder Ayo Naik Kelas Bima Rizky. UMKM Muda Live Podcast dipandu presenter TV nasional Andromeda Mercury.

Berikutnya, UMKM Muda Virtual Bisnis Tour bersama Dika Fadlika dan kurasi produk-produk kreatif wirausaha muda dalam UMKM Muda Virtual Pop Up Market.

Dikatakan Bima, sasaran utama dari kegiatan itu adalah bagaimana memberikan pintu jejaring bagi anak muda yang sedang mengembangkan usaha di sektor UMKM.
 
"Sebagai wirausaha pemula, mereka membutuhkan banyak networking dan juga mentoring dari para senior. Kegiatan ini menjadi sarana mempertemukan mereka untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam merintis usahanya," kata Bima, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/11).
 
Dia berharap, dari kegiatan ini akan tercipta semakin banyak wirausaha baru di Indonesia.

"Sharing cerita perjuangan jatuh bangun dari para pembicara saat merintis usaha dapat menjadi inspirasi dan penyemangat bagi anak-anak muda untuk terus melangkah dan mengembangkan bisnisnya," tandas Bima. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA