Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bawah Gubernur Anies Baswedan, Pemprov DKI Kembali Meraih Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 November 2020, 14:13 WIB
Di Bawah Gubernur Anies Baswedan, Pemprov DKI Kembali Meraih Penghargaan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah)/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membawa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan. Kali ini, Pemprov DKI meriah penghargaan dalam ajang Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah LKPP RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Provinsi DKI Jakarta dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala LKPP Roni Dwi Susanto pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor pada Rabu (18/11)

"Republik ini, kota ini harus dibangun dengan semangat gotong royong. Kami menerjemahkan visi ini menjadi berbagai terobosan/inovasi pengadaan oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Provinsi (BPPBJ) DKI Jakarta," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Facebook miliknya, Rabu (18/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, salah satu terobosan tersebut adalah e-Ordere yang dapat diakses melalui https://eorder-bppbj.jakarta.go.id.

Anies mengklaim, jika selama ini pemerintah melaksanakan sendiri programnya dan warga hanya menunggu dilayani, saat ini warga justru diajak untuk menjadi mitra pemerintah besama-sama menyelesaikan masalah kotanya.

"Ini yang kita sebut sebagai City 4.0, kota kolaborasi," sambung Anies.

Dengan kolaborasi tersebut, otomatis membuat apa yang Pemprov DKI kerjakan semakin akuntabel dan transparan.

Masih menurut Anies, DKI Jakarta akan terus menjadi barometer dalam pelayanan sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah.

"Dengan pendekatan pembangunan seperti ini harapannya dapat mencapai tujuan kita yaitu keadilan sosial," tutup orang nomor satu di Jakarta itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA