Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelecehan Seksual Di Facebook, Saraswati Dicecar 27 Pertanyaan Oleh Penyidik Polres Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 17 November 2020, 16:14 WIB
Pelecehan Seksual Di Facebook, Saraswati Dicecar 27 Pertanyaan Oleh Penyidik Polres Tangsel
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo/RMOLBanten
rmol news logo Calon walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo penuhi panggilan penyidik Polres Tangsel atas laporan pelecehan seksual di media sosial Facebook.

Kuasa Hukum Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Maulana Bungaran turut mendampingi pemanggilan Saraswati ke Mapolres Tangerang Selatan, Selasa (17/11).

Maulana menjelaskan, dalam pemanggilan pertama itu, selama satu jam Saraswati dicecar 27 pertanyaan oleh penyidik Polres Tangsel terkait kasus pelecehan seksual yang dialami Saraswati di grup Facebook Tangsel Rumah dan Kota Kita.

"Diambil keterangan ada 27 pertanyaan pada intinya seputar akun tersebut, dipositing di mana, tahunya dari mana, apa yang dialami, dampaknya bagaimana, intinya pemeriksaan berjalan lancar," ujar Maulana usai pemeriksaan.

"Kami apresiasi penyidik Polres Tangsel cepat dan responsif terhadap penyelidikan tersebut," imbuhnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Lanjutnya, setelah pemanggilan Saraswati, penyidik akan memanggil saksi-saksi terkait pelecehan seskual di media sosial facebook.

"Ini baru pemeriksaan pelapor, ke depan penyidik memeriksa saksi-saksi lain. Termasuk pihak yang mengetahui itu, yang melakukan scren capture, soft copy, mungkin handphone dari para saksi, penyidiklah yang lebih tahu terkait ini," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Saraswati bersyukur laporan pelecehan seksual cepat ditangani oleh penyidik Polres Tangsel.

"Ya tentunya kami bersyukur saja sebenernya bahwa penindakannya cukup cepat, jadi kami bisa memberikan sesuai apa yang sudah kami laporkan minggu lalu. Ini contoh mereka penyidik dari kepolisian menanggapi serius kasus seperti ini (pelecehan seksual) dan saya mengapresiasi," terang Saraswati.

Disinggung mengenai siapa pemilik akun Bang Djoel yang sudah melecehkan dirinya, Saraswati menyerahkan semuanya ke penyidik Polres Tangsel.

"Tentunya harus kami tunggu dari penyidik hasilnya seperti apa, karena tentunya dari mereka yang memberikan bukti tersebut. Kami hanya melaporkan bahwa akun tersebutlah yang memposting," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA