Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

APBD Perubahan Sah, Ketua DPRD Ingin Pemprov DKI Fokus Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 November 2020, 10:36 WIB
APBD Perubahan Sah, Ketua DPRD Ingin Pemprov DKI Fokus Pemulihan Ekonomi
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/Net
rmol news logo DPRD DKI Jakarta telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2020 dengan nilai Rp 63,23 triliun.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menjelaskan angka ini merosot jauh dari penetapan APBD tahun 2020 sebesar Rp 87,95 triliun, mengingat sejumlah sektor pendapatan terimbas pandemi Covid-19.

Untuk itu, dia terus mengingatkan kepada jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah agar penggunaan Perubahan APBD ini difokuskan pada pemulihan perekonomian.

“Terutama pada sektor-sektor usaha mikro kecil dan menengah," ujarnya seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jakarta, Selasa (17/11).

Pria yang akrab disapa Prasetio itu menegaskan pembinaan dan pendampingan perlu dilakukan dengan serius Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, agar perekonomian tumbuh mulai dari akar rumput.

"Sebab mereka lah yang paling mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Penghasilan mereka berkurang dan ketidakpastian yang masih menjadi tantangan," sambungnya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu juga mengingatkan pekerjaan besar dari Pemprov DKI Jakarta saat ini adalah menuntaskan masalah banjir dan macet di Jakarta.

"Saat pembahasan anggaran saya menekankan agar kedua rencana kerja untuk masalah tersebut dieksekusi dengan serius," jelasnya.

"Terus semangat seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bersama-sama kita yakin mampu menghadapi tantangan ini dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," tutup Prasetio. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA