Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkaca Dari Acara Pernikahan Anak Habib Rizieq Shihab, Doni Monardo: Kesadaran Prokes Modal Utama Perangi Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 16 November 2020, 14:54 WIB
Berkaca Dari Acara Pernikahan Anak Habib Rizieq Shihab, Doni Monardo: Kesadaran Prokes Modal Utama Perangi Corona
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo
rmol news logo Kegiatan pernikahan anak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, yang disatukan dengan acara Maulid Nabi diharap Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tidak terulang di kemudian hari.

Berkaca dari itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, meminta semua pihak untuk senantiasa menumbuhkan kesadaran terkait displin protokol kesehatan pencegahan penularan virus SARS-Cov-2 atau corona jenis baru.

"Kita sekali lagi mengajak kepada semua pihak, betul-betul ada kesadaran. Jangan karena dipaksa, jangan karena mungkin adanya sanksi, baru patuh. Tidak boleh,"ujar Doni Monardo saat memberikan keterangan pers virtual di kanal Youtube BNPB, yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/11).

Lebih lanjut, Doni Monardo mengatakan, Covid-19 dapat menyerang manusia kapanpun, di manapun dan dalam kondisi apapun. Oleh sebab itu, kesadaran dari diri sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi sangat penting.

"Menghadapi Covid ini, kesadaran kita harus total. Saya ulangi lagi, kesadaran kita harus total, tanpa pamrih, karena Covid menyerang kita tidak ada jam kerja, tidak ada hari libur, kapan saja. Dokter sudah berada di sini sejak bulan April," jelasnya.

Oleh karena itu, mantan Danjen Kopassus ini meminta masyarakat untuk dapat memahami kondisi penyebaran Covid-19 di Tanah Air, yang sudah diusahakan pemerintah dengan maksimal dan dibantu para tenaga medis yang juga telah banyak gugur.

"Sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat tidak membuat perjuangan seluruh komponen dan unsur terkait tidak menjadi sia-sia," demikian Doni Monardo.

Terkait kegiatan pernikahan anak Habib Rizieq Shihab sekaligus acara Maulid Nabi, Satgas Penanganan Covid-19 telah memastikam acara tersebut tidak mendapat izin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Adapun saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 juga telah memberikan sanksi denda sebesar Rp 50 juta kepada penyelenggara kegiatan tersebut yang berlangsung di Jalan Ks. Tubun, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA