Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangkitkan Gairah UMKM, Pemprov DKI Gelar Bazar Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 November 2020, 08:36 WIB
Bangkitkan Gairah UMKM, Pemprov DKI Gelar Bazar Online
UMKM/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat sebuah terobosan dalam membangkitkan gairah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Salah satunya dengan menyelenggarakan bazar online untuk memberikan wadah bagi pelaku UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur.

Berkolaborasi dengan toko digital Shopee, acara ini akan diselenggarakan 16 hingga 20 November 2020 dengan berbagai macam rangkaian kegiatan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Andri Yansyah menyampaikan tema bazar yang diangkat adalah 'Bangkitkan Semangat UMKM dengan Bazaar Virtual'.

"Kegiatan ini bertujuan agar UMKM binaan Provinsi DKI Jakarta atau yang disebut dengan Jakpreneur tetap dapat memasarkan produk mereka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan protokol Covid-19," jelas Andri seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jakarta, Senin (16/11).

Ada sebanyak 323 peserta Jakpreneur yang akan berpartisipasi dalam bazar online kali ini, dengan berbagai macam komoditi seperti makanan minuman, fashion, dan kerajinan.

"Selain sebagai wadah bagi peserta Jakpreneur, kami juga berharap melalui kegiatan ini dapat membudayakan penggunaan produk dalam negeri, khususnya di Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat," lanjut Andri Yansyah.

Kegiatan bazaar online Jakpreneur ini merupakan langkah awal untuk penyelenggaraan Jakpreneur Expo yang akan diadakan pada 2021 mendatang.

Hingga saat ini anggota Jakpreneur yang terdaftar sudah hampir mencapai 200 ribu wirausaha Jakpreneur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA