Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gowes Sambang Jember, Khofifah Ajak Warga Pakai Masker Dan Beli Produk UMKM Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 16 November 2020, 03:16 WIB
Gowes Sambang Jember, Khofifah Ajak Warga Pakai Masker Dan Beli Produk UMKM Lokal
Gubernur Jatim Khofifah saat Gowes menyusuri Kota Jember/Ist
rmol news logo Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan kegiatan gowes pemulihan ekonomi ke Kabupaten Jember, Minggu (15/11).

Gubernur Khofifah bersama dengan pimpinan jajaran instansi vertikal Provinsi Jawa Timur keliling menyusuri Kabupaten Jember sembari kampanye ‘Pakai Masker’ dan berbagi masker ke sejumlah titik.

Kegiatan yang telah dilakukan di banyak kabupaten kota di Jawa Timur ini bertujuan agar masyarakat Jatim mulai terbiasa dengan mengubah laku dengan 3M di tengah pandemi covid-19.
Tiga M itu yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Menyusuri Kabupaten Jember dengan start dari Kantor Bank Indonesia Jember, Khofifah dan rombongan sempat singgah di sejumlah titik seperti di Pasar Buah Gebang, RRI Jember, dan juga Pasar Tanjung Jember.

Di setiap titik, Gubernur Perempuan pertama Jawa Timur tersebut berhenti untuk membagikan masker kain untuk warga setempat.

Selain itu, Khofifah membagikan sembako bagi para tukang becak dan warga tak mampu.

Dengan cara itu, Khofifah berharap pembagian Sembako menjadi pendorong agar masyarakat semakin mematuhi anjuran pemerintah rajin menerapka protokol kesehatan.

Selain itu diharapkan pula agar pemulihan ekonomi di Jawa Timur bisa terdorong dan kembali pulih.

“Intinya tak henti kita ingin sampaikan ajakan untuk Pakai Masker. Penyebaran virus covid-19  belum berhenti. Maka cara terbaik melindungi diri adalah disiplin dan patuh protokol kesehatan,” ucap Khofifah.

Ia sempat menyinggung terkait Jawa Timur yang sempat mengalami peningkatan kasus baru saat liburan panjang dua pekan lalu. Peningkatan kasus baru ini mencapai 5 persen.

Meski peningkatan ini menjadi yang terkecil diantara provinsi besar lain di Pulau Jawa, namun Khofifah tegas mengingatkan bahwa ini bukti bahwa penyebaran virus belum berhenti dan masyarakat harus tetap waspada.

Upaya untuk tetap menjaga agar warga sehat ekonomi kuat harus terus dilakukan.

Khofifah menekankan seluruh pihak selalu menjaga masyarakat agar sehat dan menguatkan ekonomi

Khofifah tak henti mengajak masyarakat untuk membeli produk UMKM lokal, sebagai langkah memulihkan ekonomi.

Sebab penyumbang PDRB Jawa Timur terbanyak adalah sektor UMKM. Dan sektor ini menjadi salah yang paling terdampak selama pandemi Covid-19.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA