Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub Ariza Minta Warga Persiapkan Diri Hadapi La Nina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 15 November 2020, 16:09 WIB
Wagub Ariza Minta Warga Persiapkan Diri Hadapi La Nina
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat mengikuti gerebek lumpur di Kemayoran/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta gencar melakukan 'Gerebek Lumpur' untuk menambah volume tampungan air, baik yang ada di kali, sungai, embung, maupun waduk yang ada di Ibukota.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Minggu (15/11), Pemprov DKI melakukan gerebek lumpur di Kampung Irian RW 06, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, gerebek lumpur merupakan salah satu upaya Pemprov untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Kita juga melakukan optimalisasi pompa air untuk bisa dipastikan berjalan dengan baik, tidak hanya di musim hujan tapi juga di beberapa hari belakangan ini saat cuaca cerah," ujar pria yang akrab disapa Ariza itu.

Selain itu, ada pembuatan sodetan dan sistem poulder. Masyarakat Jakarta juga didorong untuk membuat biopori di lingkungan rumah.

Gotong royong bersama masyarakat perlu dilakukan mengingat menurut perkiraan BPBD, kata Ariza, Jakarta akan menjadi salah satu wilayah yang terdampak iklim La Nina.

Dampaknya, akan terjadi peningkatan curah hujan dengan intensitas lebat daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Karena itu, kita minta masyarakat mempersiapkan diri membantu menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, membersihkan selokan, got, di lingkungan rumah masing-masing," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA