Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target Uu, Jabar Masuk Tiga Besar Ajang MTQ Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 15 November 2020, 08:37 WIB
Target Uu, Jabar Masuk Tiga Besar Ajang MTQ Nasional
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum/Net
rmol news logo Target masuk dalam tiga besar dalam ajang MTQ tingkat Nasional yang ke-28 ini diberikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul kepada peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kafilah Jawa Barat.

Target itu disampaikannya Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat datang langsung untuk memberi semangat kepada delegasi Jabar di tempat penyelenggaraan acara di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (14/11).

"Saya hadir mewakili Pa Gubernur Ridwan Kamil di sini supaya memberikan semangat kepada para peserta untuk mendapatkan juara, dengan keinginan kita masuk tiga besar," kata Wagub Uu.

Mantan Bupati Tasikmalaya itu menegaskan bahwa Jawa Barat merupakan gudangnya santri dan pesantren, maka sangat wajar jika Pemerintah Provinsi Jabar menargetkan masuk tiga besar dalam MTQ kali ini.

Apalagi di MTQ sebelumnya, Kafilah Jawa di peringkat enam dan sebelumnya lagi berada di posisi ke delapan.

"Selama ini kita belum mendapatkan ranking seperti itu (tiga besar). Padahal kita tahu Jawa Barat adalah gudangnya agama, gudangnya pesantren qiroat," tegasnya.

Dirinya memandang, kurang berhasilnya Kafilah Jabar di MTQ sebelumnya dikarenakan ,anajemen dan pembinaan yang kurang maksimal. Maka dari itu, di MTQ yang ke 28 ini Pelayanan dan Pengembangan Sosial Pemprov Jabar memiliki inovasi dan keberanian untuk mendatangkan para pembina peserta yang sudah teruji keilmuannya.

“Jadi kami yakin tahun ini akan ada peningkatan yang sangat signifikan termasuk juga yang hadir pada kesempatan ini adalah peserta yang memiliki semangat baru," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA