Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Gelontorkan Rp 20 miliar Untuk Siswa Berprestasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 12 November 2020, 18:52 WIB
Anies Gelontorkan Rp 20 miliar Untuk Siswa Berprestasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berikan beasiswa ke siswa berprestasi/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan Piala Gubernur dan beasiswa kepada para pemenang kompetisi Jakbee Hackathon 2020 yang diselenggarakan BAZNAS BAZIS DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta, Kamis (12/11).

Anies menyampaikan harapan bagi generasi penerus bangsa untuk terus berpikir kreatif dan inovatif untuk membuat karya yang bermanfaat di masyarakat.

"Kita menyebut Jakarta sebagai kota kolaborasi. Pada hari ini kita melihat anak-anak kita yang punya proposal bisnis, proposal untuk penyelesaian masalah di kota lewat kompetisi proposal bisnis," ungkap Anies dalam sambutannya.

Anies berharap, kreasi dan inovasi bukan hanya diwujudkan dalam karya, tetapi juga dalam pengembangan karir dan pendidikan.

Proposal bisnis dan karya pemenang Jakbee Hackathon 2020 diharapkan dapat diterjemahkan dalam bahasa internasional sehingga jangkauannya tidak terbatas di kota Jakarta maupun Indonesia saja, melainkan mendunia.

"Dan kepada para penerima beasiswa, hari ini penerima beasiswa, insya Allah 20 tahun lagi pemberi beasiswa untuk adik-adiknya," sambung Anies

Jakbee Hackathon 2020 dari BAZNAS BAZIS DKI Jakarta dilaksanakan dalam dua gelombang.

Gelombang proposal bisnis untuk jenjang SMA diikuti oleh 155 tim dengan 2-3 orang di dalamnya.

Adapun untuk kompetisi Hackathon diikuti oleh 75 tim yang berasal dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, beasiswa pendidikan diberikan kepada 3.339 mahasiswa yang sedang menempuh jenjang sarjana dengan total lebih dari Rp 20 miliar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA