Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjil Genap Dianggap Bisa Jadi Solusi Kemacetan, Begini Pandangan Walikota Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 12 November 2020, 10:59 WIB
Ganjil Genap Dianggap Bisa Jadi Solusi Kemacetan, Begini Pandangan Walikota Bandung
Walikota Bandung, Oded M Danial, menilai penerapan Ganjil Genap harus melalui kajian lebih dalam dulu/RMOLJabar
rmol news logo Bagi sejumlah kalangan, penerapan ganjil-genap menjadi salah satu opsi yang diyakini mampu menjadi solusi mengatasi kemacetan di Kota Bandung.

Akan tetapi, Pemerintah Kota Bandung menilai hal tersebut memerlukan kajian mendalam.

Walikota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum berencana menerapkan kebijakan ganjil genap di Kota Bandung. Pasalnya, menurut Oded, perlu ada sejumlah kajian mendalam sebelum aturan Ganjil Genap diberlakukan.

"Kita belum ada pembahasan lagi soal itu (Ganjil Genap) ya, perlu dikaji lagi," kata Oded di Balai Kota Bandung, Kamis (12/11).

Oded mengakui pernah melontarkan opsi penerapan Ganjil Genap di Kota Bandung. Namun, hingga saat ini penerapan aturan tersebut belum ada dalam rencana Kota Bandung, khususnya dalam waktu dekat.

"Dulu sempat Mang Oded mengatakan itu sama wakil dan sama Kasatlantas. Bahkan sama Dishuh, kita coba lihat seperti Jakarta, tapi sampai sekarang kita belum ke sana," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Oded mengungkapkan, penerapan Ganjil Genap pernah dilakukan saat dirinya masih menjabat Wakil Walikota Bandung. Oded menilai penerapan Ganjil Genap saat itu berjalan tidak efektif.

"Dulu pernah ada waktu Pak RK (Ridwan Kamil), waktu saya jadi wakil (walikota). Saya pikir tidak efektif di Bandung. Karena tidak efektif ya harus dikaji lagi," pungkasnya.‎ rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA