Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HRS Berencana Gelar Maulid Dan Resepsi Putrinya, Wagub DKI Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 12 November 2020, 10:44 WIB
HRS Berencana Gelar Maulid Dan Resepsi Putrinya, Wagub DKI Ingatkan Soal Protokol Kesehatan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Istimewa
rmol news logo Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab (HRS)  mengundang umat Islam untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan digelar di markas FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Sabtu mendatang (14/11).

Hal itu disampaikan HRS dalam orasi setibanya di Petamburan III pada Selasa kemarin (10/11).

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar pelaksanaan Maulid Nabi tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Mengingat sampai hari ini, pandemi virus corona baru alias Covid-19 di tanah air belum berakhir.

"Memang sekarang ini lagi (bulan) maulid, memang dimungkinkan maulid di masjid-masjid. Cuma yang kami minta, imbau, agar pelaksanaan maulid tetap memperhatikan protokol covid, protokol kesehatan," kata Riza, Kamis (12/11).

Selain menggelar Maulid Nabi, Habib Rizieq juga akan menyelenggarakan resepsi pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab, pada Minggu (15/11).

Menurut pria yang akrab disapa Ariza itu, saat ini kegiatan resepsi pernikahan baik di perkampungan atau di gedung memang sudah boleh digelar.

Karenanya, Pemprov DKI tidak mempersoalkan resepsi pernikahan Syarifah, meski kemungkinan ada banyak orang yang akan hadir.

"Ya memang sekarang kan boleh, kalau mau resepsi silakan," sambung Ariza.

Meski demikian, Ariza berharap agar Habib Rizieq Shihab mematuhi protokol kesehatan sesuai kebijakan PSBB masa transisi, mengingat penularan Covid-19 di ibukota masih tinggi.

"Tentunya yang melaksanakan resepsi pernikahan ada ketentuan aturannya, termasuk protokol kesehatan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA